Advertisement

Arsenal vs MU, Casemiro Absen, Ini Statistik Pemain

Newswire
Kamis, 19 Januari 2023 - 12:17 WIB
Sunartono
Arsenal vs MU, Casemiro Absen, Ini Statistik Pemain Pemain Manchester United, Casemiro - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester United dipastikan akan menghadapi tim pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal di Emirates Stadium tanpa pemain kunci Casemiro, Minggu (22/1/2023).

Casemiro absen di laga krusial tersebut usai gelandang Brasil itu mendapatkan kartu kuning saat melawan Crystal Palace pada Kamis dini hari WIB yang berkesudahan 1-1.

Advertisement

Casemiro melakukan tekel untuk menghentikan serangan yang dianggap berbahaya dari pemain Crystal Palace Wilfried Zaha dan mengakibatkan dirinya diganjar kartu kuning dari wasit.

Kartu kuning tersebut adalah yang kelima yang didapatkan oleh Casemiro di ajang Liga Inggris hingga mengakibatkan dirinya mendapatkan skorsing satu pertandingan selanjutnya, yakni melawan Arsenal.

"Case menginginkan bola. Jelas itu situasi berbahaya, jadi ia ingin menghentikannya. Itu reaksinya," kata Manajer Manchester United Erik ten Hag usai laga seperti dilansir BBC.

Ten Hag percaya diri skuadnya mampu menghadapi Arsenal meskipun tanpa Casemiro.

"Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kali ini kami harus mengulanginya," kata Ten Hag.

Casemiro merupakan pemain penting di Manchester United saat ini dengan kemampuan segala bisa. Gelandang Brasil itu tak jarang melakukan tekel krusial yang menjadi awal transisi serangan MU. Casemiro bermain apik baik di lini pertahanan, menjadi playmaker dengan umpan kunci, ataupun mencetak gol.

Pemain dengan lima gelar Liga Champions itu tampil 18 pertandingan bersama Manchester United musim ini, empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Dari 18 pertandingan yang dimainkan Casemiro, 11 di antaranya mengantarkan Setan Merah pada kemenangan, dua kalah, dan sisanya seri.

Dengan hasil imbang melawan Crystal Palace, Manchester United kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin dari 19 laga. Perolehan poin itu sejajar dengan peringkat dua Manchester City yang baru memainkan 18 pertandingan, dan terpaut 8 poin dari Arsenal di peringkat satu yang juga baru memainkan 18 pertandingan.

Manchester United selanjutnya akan bertolak ke London untuk menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (22/1) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Baru Bebas dari Penjara, Mantan Wali Kota Blitar Jadi Dalang Perampokan Rumah Wali Kota

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement