Advertisement

Fasilitasi Anak Muda Berkegiatan, Baturetno Bangun Lapangan Senilai 350 Juta

Andreas Yuda Pramono
Senin, 23 Januari 2023 - 15:27 WIB
Sunartono
Fasilitasi Anak Muda Berkegiatan, Baturetno Bangun Lapangan Senilai 350 Juta Foto ilustrasi kegiatan sepakbola. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno, Kapanewon Banguntapan, Bantul akan memiliki lapangan senilai Rp350 juta. Lapangan tersebut sedang dalam proses pembangunan di Selatan SD Baturetno, Dusun Tegal Priyan, Kalurahan Baturetno.

Lurah Baturetno, Sarjoko, mengatakan lapangan tersebut tidak hanya mengakomodasi olah raga sepak bola saja namun juga voli.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Selain itu, di sana nanti ada juga Puskatmas atau Pusat Kesehatan Atlet dan Masyarakat. Tahun ini sudah dapat dipakai lah lapangannya. Prosesnya sudah sampai tahap penanaman rumput,” kata Sarjoko dihubungi pada Senin, (23/1/2023).

BACA JUGA : Kekurangan Lapangan Sepak Bola, Pemkot Jogja Diminta 

Lebih jauh, Sarjoko mengatakan dengan adanya lapangan tersebut, aktivitas anak-anak muda yang mengarah pada kriminalitas dapat dialihkan. Dengan begitu kenakalan remaja di Wilayah Kapanewon Banguntapan dapat berkurang.

Tanah yang dipakai untuk mendirikan lapangan tersebut adalah tanah pelungguh. Dengan adanya lapangan baru tersebut, maka banyaknya anggota SSB Baturetno dapat memiliki ruang yang cukup untuk bermain sepak bola utamanya mengembangkan bakat mereka.

“Sekarang ini, khusus kelompok umur 8-10 tahun saja yang berlatih sepak bola pada Selasa, Kamis, dan Jumat mencapai 120 sampai 130 orang. Totalnya ya 400 orang ada lah,” katanya.

BACA JUGA : Sosok di Balik Suksesnya Penggunaan Lapangan Lokal

Terangnya, selama ini, SSB Baturetno menyewa lapangan di Jambidan, Potorono, Paskhas, dan Bawuran untuk berlatih sepak bola.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement