Advertisement

Liga 1 Hari Ini: Ada Persija Jakarta vs PSM Makassar, RANS Nusantara FC vs Bali United

Jumali
Rabu, 25 Januari 2023 - 10:37 WIB
Jumali
Liga 1 Hari Ini: Ada Persija Jakarta vs PSM Makassar, RANS Nusantara FC vs Bali United Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liga 1 pekan 20, Rabu (25/1/2023) akan menampilkan dua pertandingan yang berbeda, yakni Persija Jakarta vs PSM Makassar dan RANS Nusantara FC melawan Bali United.

BACA JUGA: Ada Bali United vs PSM Makassar di SSA

Advertisement

Persija Jakarta vs PSM Makassar akan dihelat di Stadion Patrior Chandra Bhaga, Bekasi dan disiarkan live melalui Indosiar pukul 15.30 WIB. Sedangkan RANS Nusantara FC vs Bali United dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, dan disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persija Thomas Doll menyatakan jika timnya tidak ingin mengalami hasil negatif saat jumpa PSM Makassar. Oleh karena itu, pihaknya bertekad membawa anak didiknya meraih kemenangan untuk mengobati luka pada pekan sebelumnya.

Di laga terakhir, Persija kembali tidak konsisten. Usai menang 3-2 dari Bali United FC, mereka takluk 0-1 dari Persis Solo. Sebelumnya, Macan Kemayoran pun sempat mengalami kekalahan 0-1 dari Persib Bandung. Thomas Doll sudah mengevaluasi tim asuhannya untuk memperbaiki performa tim untuk bertarung dengan PSM.

Salah satu yang disorotnya yakni masalah konsentrasi para pemain depan. Mantan pemain Eintracht Frankfurt itu pun merasa bahwa lini depan Persija masih kurang “lapar” kendati banyak peluang matang untuk mencetak gol.

Apalagi lini belakang pasukan Juku Eja sangat bagus dengan menasbihkan sebagai tim yang sedikit kebobolan di BRI Liga 1 2022/2023. Total tim asuhan Bernado Tavares ini baru kebobolan 13 gol hingga pekan ke-20 ini.

"Besok adalah laga yang penting bagi kami karena kami akan melawan tim puncak klasemen. Kami kehilangan poin di laga terakhir. Kami juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol tetapi tidak terwujud. Dan untuk besok pasti akan sulit karena PSM punya pertahanan yang bagus," ujar Doll dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (24/1/2023).

"Dengan kondisi itu, kami harus mencetak banyak gol. Di laga sebelumnya kami mempunyai 24 tembakan tapi kami kalah. Kami harus melakukan hal lebih baik lagi karena ini hanya masalah konsentrasi dan pengambilan keputusan dari pemain. Pemain-pemain kami tidak boleh melakukan kesalahan. Makanya kami perlu ada keseimbangan antara menyerang dan bertahan," tambahnya.

Beruntung pada laga ini, pelatih asal Jerman tersebut sudah dapat menurunkan dua pemain asingnya yang absen yakni Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens. Ia pun meminta kepada seluruh pemain untuk bisa meraih poin penuh di kandang.

"Saya berharap pemain kami bisa bermain dengan bagus di depan suporter. Pastinya saya akan memberikan motivasi lebih ke pemain karena besok lawan yang dihadapinya PSM," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement