Advertisement

Dini Hari Nanti, Ini Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 27 Januari 2023 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Dini Hari Nanti, Ini Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal Pemain Manchester City. - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta anak asuhnya bermain dengan level tertinggi saat jumpa Arsenal dalam lanjutan Piala FA di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB.

Guardiola paham.betul, Arsenal yang diasuh Mikel Arteta kini tengah menemukan performa terbaiknya. The Gunners bahkan sedang memimpin klasemen Liga Inggris mengangkangi City.

Advertisement

Guardiola dan Arteta akan saling berhadapan Jumat ini dalam Piala FA. Arsenal dan City juga tengah saling berpacu di puncak klasemen Liga Premier yang saat ini terpaut lima poin satu sama lain. "Ini kompetisi yang berbeda, Piala FA, ini final," kata Guardiola. “Dan tentu saja, lebih dari sekadar Arsenal, ini adalah ajang untuk membuktikan diri kami sendiri mengenai level kami."

"Kami harus membuktikan seberapa jauh atau seberapa dekat kami dan cara terbaik dalam mengetahuinya adalah dengan menampilkan level terbaik kami. Jika tidak, melawan tim selevel Arsenal, akan berat," kata Pep.

BACA JUGA: Sangat Kaya, Mukesh Ambani Ingin Beli Liverpool atau Arsenal

Jelang pertandingan ini, Guardiola yang pernah menangani Barca berseloroh bahwa Mikel Arteta sebenarnya bisa menjadi manajer Manchester City berikutnya tetapi pelatih Arsenal itu tak mau menunggu lama guna menjadi bos di Stadion Etihad.

Guardiola adalah orang yang memberikan kesempatan kepada Arteta untuk debut kepelatihan ketika ditunjuk sebagai asisten manajer City pada 2016.

Dia menghabiskan tiga setengah tahun sebagai orang nomor dua di Manchester City sebelum melatih Arsenal pada Desember 2019. Namun, Guardiola mengatakan Arteta bisa menggantikannya sebagai bos City jika dia mau lebih lama lagi di Etihad.

"Saya yakin sekali seandainya sebelum ini saya hengkang, dia akan berada di sini dan akan menjadi yang terbaik, pastinya," kata Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Tetapi saya memperpanjang kontrak, saya minta maaf, dan dia tidak mau menunggu, jadi tidak terjadi, tapi pasti [menjadi manajer City)."

Arteta membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier dan berada di jalur memenangkan gelar juara liga pertama klub ini sejak 2004.

Pelatih asal Spanyol itu adalah juga pemain Arsenal dari 2011 sampai 2016. Guardiola mengaku selalu merasa Arteta bakal kembali ke klubnya sekalipun tengah menangani City waktu itu.

"Dia mencintai klub itu [Arsenal]," kata Guardiola. "Saya ingat ketika kami bersama di sini [di Manchester City] ketika kami mencetak gol, dia sering melompat dan melakukan selebrasi kecuali saat melawan satu tim dan itu adalah Arsenal."

"Saat itulah saya menilai orang ini mencintai Arsenal. Seperti saya, berlatih di sini atau Barcelona jika saya berlatih sebagai asisten dan Barcelona memanggil saya, saya pasti datang. Klub saya."

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Arsenal:

Manchester City: Ederson, Cancelo, Ake, Walker, Akanji, Silva, Rodri, Gundogan, De Bruyne, Mahrez, Haaland

Arsenal: Ramsdale, Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White, Saka, Xhaka, Partey, Odegaard, Nketiah, Martinelli

Head to Head Manchester City vs Arsenal:

Arsenal vs Manchester City 1-2

Manchester City vs Arsenal: 5-0

Arsenal vs Manchester City 0-1

Manchester City vs Arsenal: 1-0

Arsenal vs Manchester City 1-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement