Advertisement

Jadi Runner-up di Indonesia Masters 2023, Chico Tak Bisa Bendung Air Mata

Akbar Evandio
Senin, 30 Januari 2023 - 09:07 WIB
Sunartono
Jadi Runner-up di Indonesia Masters 2023, Chico Tak Bisa Bendung Air Mata Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Air mata Chico Aura Dwi Wardoyo menetes seusai kalah dari Jonatan Christie di partai final turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu tampil di partai final turnamen BWF World Tour Super 500 menghadapi rekan satu negaranya, Jonatan Christie di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Advertisement

Sayang, di partai pemungkas pemain asal Jayapura itu harus mengakui keunggulan Jojo, sapaan akrab Jonatan, lewat pertarungan straight game 15-21, 13-21.

Pada laga ini Chico mempersembahkan medali peringkat kedua buat pelatih tunggal putra Pelatnas Cipayung, Irwansyah, yang telah sabar membimbing.

Saking harunya, Chico--pemain kelahiran Papua pertama yang tampil final di Istora--sampai meneteskan air mata atas perjuangan yang telah ia jalani hingga saat ini.

"Bersyukur Alhamdulillah saya bisa menciptakan sesama wakil Indonesia di partai puncak. Hari ini, saya berterima kasih buat pelatih, coach Irwansyah, yang telah membimbing saya," ujar Chico sambil meneteskan air mata.

Meskipun kalah di partai pemungkas, tetapi Chico mengaku mendapat banyak pelajaran dari tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Raihan runner-up Indonesia Masters menjadi motivasi bagi Chico untuk tampil lebih baik lagi dalam turnamen selanjutnya.

"Bertanding di sini membuat saya jadi punya pengalaman, terlebih bermain di Istora Senayan. Ke depan saya berharap bisa enjoy di setiap pertandingan dan memberikan hasil yang terbaik," tutur Chico.

Dengan hasil ini, Chico meraih kekalahan keempat dari Jonatan Christie. Tercatat, pada pertemuan terakhir Chico takluk dari Jonatan di babak 16 besar Hylo Open 2022 dengan skor 18-21, 28-30.

Adapun bagi Jonatan, kemenangan di laga ini membuatnya meraih gelar juara BWF World Tour Super 500 untuk kali pertama sepanjang karier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement