Advertisement

Salip Ginting, Jojo Duduki Peringkat Kedua Dunia

Newswire
Selasa, 31 Januari 2023 - 14:47 WIB
Jumali
Salip Ginting, Jojo Duduki Peringkat Kedua Dunia Jonatan Christie / Instagram : Badminton.ina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie (Jojo) menyalip rekan satu negaranya, Anthony Sinisuka Ginting, menduduki peringkat dua dunia pada sektor tunggal putra, menyusul keberhasilan merebut gelar juara Indonesia Masters di Jakarta, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2023: Jojo Raih Gelar Juara

Advertisement

Jonatan yang akrab disapa Jojo mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo pada partai final dalam dua gim langsung 21-15, 21-13.

Dikutip dari laman resmi BWF, Selasa, Jojo kini mengoleksi 80.612 poin, sementara Anthony di bawahnya dengan total 77.579 poin. Selain itu, Chico dengan pencapaiannya sebagai runner-up Indonesia Masters membuatnya melesat ke posisi 15, atau naik 8 peringkat dari posisinya minggu lalu.

Pada sektor tunggal putra dunia, peringkat puncak masih diduduki oleh pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen dengan koleksi 114.156 poin.

Sementara itu, untuk nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih betah berada di peringkat pertama dengan 91.455 poin. The Daddies pun masih berada di peringkat ketiga dunia, dengan 80.225 poin.

Juara ganda putra Indonesia Masters 2023 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin naik 4 peringkat ke posisi 13 pada minggu ini, dengan total 57.627 poin.

Lebih lanjut, pada sektor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus turun 3 tangga ke peringkat 8 dunia pekan ini. Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus puas duduk di posisi yang sama pada minggu ini di peringkat 14 dunia.

Pada nomor ganda campuran, dua pasangan Indonesia yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga masih bertahan di posisi masing-masing yakni 9 dan 13 dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement