Advertisement

Gaet Bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Newswire
Kamis, 02 Februari 2023 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Gaet Bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris Enzo Fernandez - Instagram/Enzo Fernandez

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Chelsea memecahkan rekor transfer termahal Liga Premier Inggris setelah menggaet bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez, dari Benfica dengan nilai 106,8 juta paun (sekitar Rp1,97 triliun) di hari terakhir bursa transfer musim dingin, Rabu (1/2/2023).

"Enzo Fernandez is a Blue! Gelandang Argentina tersebut telah menyelesaikan transfernya dari Benfica ke Chelsea," kata Chelsea dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Advertisement

Chelsea mengikat Enzo dengan kontrak yang sangat panjang yaitu delapan setengah tahun di Stamford Bridge. Transfer ini juga membuat The Blues mengeluarkan lebih dari 300 juta paun(sekitar Rp5,53 triliun) hanya di bursa transfer Januari saja.

Chelsea masih belum mengungkapkan berapa yang harus mereka keluarkan untuk mendatangkan sang pemain. Namun, Benfica mengonfirmasi bahwa transfer sang pemain dengan nilai 121 juta euro atau 106,8 juta poundsterling.

"Sport Lisboa Benfica - Futebol, SAD telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menjual Enzo Fernandez dengan nilai 121 juta euro," tulis Benfica dalam sebuah pernyataan resmi mereka.

Kepindahan Enzo Fernandez memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Jack Grealish saat didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 2021.

Nama Fernandez mulai melesat setelah dia membantu tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia juga terpilih menjadi pemain muda terbaik di kompetisi tersebut.

Fernandez bergabung ke Benfica dari klub Argentina River Plate pada Juli 2022 dan mencetak empat gol dalam 29 pertandingan. Fernandez menjadi pilar lini tengah Argentina yang memenangi Piala Dunia 2022.

Fernandez sendiri adalah pembelian kedelapan Chelsea di bursa transfer Januari setelah klub London itu mendatangkan Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos, David Fofana dan Malo Gusto.

Sementara itu, Joao Felix didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Dengan banyaknya rekrutan baru, pelatih Chelsea Graham Potter kini harus mengangat posisi klubnya ke empat besar. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement