Advertisement

Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Diminati Tim Turki

Jumali
Kamis, 02 Februari 2023 - 14:27 WIB
Jumali
Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Diminati Tim Turki Ronaldo Kwateh - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Media Vietnam The Thao 247 menyoroti terkait dengan peluang Ronaldo Kwateh menjadi pemain abroad.

BACA JUGA: Profil Ronaldo Kwateh

Advertisement

The Thao menilai pemain yang kini masih terikat kontrak dengan Madura United itu banyak diincar klub Eropa. Hanya saja, belum ada kesepakatan antara klub di Eropa dengan pemain asal Bantul ini.

“Ronaldo Kwateh diminati oleh klub kasta kedua Turki, Bodrumspor," tulis The Thao, Kamis (2/2/2023).

Selain Ronaldo, pemain muda Indonesia yang telah pergi ke luar negeri terlebih dahulu adalah Marselino Ferdinan. Pemain muda terbaik Piala AFF 2022 telah bergabung dengan klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze.

Ronaldo Kwateh, remaja kelahiran Bantul, memecahkan rekor Timnas Indonesia. Pemain bernama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh itu diturunkan dari bangku cadangan saat Indonesia mengalahkan Timor Leste 4-1 pada laga persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ronaldo Kwateh membuat catatan manis. Saat dimasukkan Shin Tae-yong di babak kedua, Ronaldo Kwateh baru berusia 17 tahun, tiga bulan, delapan hari. Dia menjadi debutan termuda Timnas Indonesia, memecahkan rekor Asnawi Mangkualam Bahar yang pertama kali bermain untuk Indonesia di usia 17 tahun, lima bulan, 17 hari, pada 21 Maret 2017. Kini Asnawi adalah kapten kedua Timnas Indonesia setelah Evan Dimas.

Ronaldo Kwateh tak hanya membuat rekor, tetapi juga bermain apik. Dia mengukir asis untuk gol penyama kedudukan Indonesia yang dicetak Ricky Kambuaya di menit ke-56. Berkat asis Ronaldo Kwateh, Indonesia menyeimbangkan skor menjadi 1-1 dan selanjutnya melumat Timor Leste 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement