Advertisement

Barito Putera Tekuk Bali United di Stadion Maguwoharjo

Jumali
Senin, 06 Februari 2023 - 05:17 WIB
Jumali
Barito Putera Tekuk Bali United di Stadion Maguwoharjo Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Barito Putera sukses mengalahkan Bali United pada lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan skor 2-1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2/2023).

Advertisement

Atas hasil tersebut, Bali United harus tertahan di posisi keenam dengan 35 poin. Sedangkan, Barito Putera menempati posisi ke-16 dengan 19 poin.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Usai PSM Imbangi Bali United

Adapun dua gol Barito Putera dicetak oleh Renan Alves pada menit ke-16 dan Ryota Noma di menit ke-75. Adapun gol Bali United dicetak oleh Fadil Sausu pada menit ke-31.

Baik Bali United maupun PS Barito Putera sama-sama langsung memainkan permainan cepat dan agresif sejak menit pertama.

Pada menit ke-2 PS Barito Putera memperoleh peluang pertama melalui tendangan bebas di luar kotak penalti Bali United.

Sang eksekutor, Rizky Pora langsung melepaskan umpan ke dalam gawang Bali United yang masih berhasil dijangkau Spasojevic untuk bawa keluar.

Serangan kembali dari Laskar Antasari pada menit ke-6.

Renan Alves melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang yang dijaga Nadeo.

Peluang pertama bagi Bali United hadir pada menit ke-8.

Tendangan bebas yang dieksekusi Eber Bessa dari sisi kanan penyerangan disambit Irfan Jaya dengan sundulan.

Sayang bola berhasil diamankan lini pertahanan PS Barito Putera.

Menit 16 gawang Bali United jebol akibat tendangan bebas dari Renan Alves. Sepakan bola mendatarnya gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Nadeo Arga Winata.

PS Barito Putera untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas Bali United.

Serdadu Tridatu tentu tidak tinggal diam dengan kondisi tertinggal. Eber Bessa sempat melepaskan umpan yang mengarah ke Spasojevic menit 18, tetapi sangat disayangkan tidak akurat.

Menit 21 Bali United kembali berupaya menyamakan kedudukan melalui serangan balik cepat yang dimotori oleh Eber Bessa, Privat Mbarga, dan Irfan Jaya.

Namun sayang, umpan mendatar yang dilepaskan Privat Mbarga tidak mampu disambut dengan baik oleh Irfan Jaya.

Tidak berselang lama, Irfan Jaya mencoba mengirimkan umpan lambung yang mampu disambut tandukan Spasojevic pada menit 23. Namun bola gagal menembus gawang Joko Ribowo.

Setelah dinanti-nanti, akhirnya gol penyama kedudukan hadir bagi Bali United usai bola sepakan bebas Fadil sukses merobek jala Joko Ribowo.

Tepat pada menit 31, bola sepakan bebasnya meluncur mulus untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan PS Barito Putera.

Menit 37 Bali United melepaskan sejumlah ancaman ke daerah pertahanan Renan Alves dklk yang dilakukan oleh Irfan Jaya, tetapi masih membentur pemain lawan.

Joko Ribowo kembali harus berjibaku mengamankan gawangnya usai Privat Mbarga melepaskan umpan silang ke arah Spasojevic pada menit 41.

Pada injury time, PS Barito Putera mengirim ancaman di kotak penalti Bali United melalui tusukan Gustavo Henrique yang beruntung masih bisa dimentahkan.

Peluit tanda istirahat babak pertama ditiup, skor imbang sama kuat 1-1 untuk Bali United dan PS Barito Putera.

Memasuki babak kedua, Coach Teco melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Brwa Nouri dan menarik keluar Sandi Sute.

Menit 48 Spasojevic mencoba menjebol gawang PS Barito Putera usai menerima umpan dari Privat Mbarga, tetapi bola sepakannya masih terlalu lemah.

Sejurus kemudian Wellington Carvalho mencoba menanduk bola menyambut umpan sepak pojok tetapi lagi-lagi bola masih melebar di samping kiri gawang Joko Ribowo.

Menit 52 Irfan Jaya hampir mencatatkan namanya di papan skor usai sukses menanduk bola sepakan bebas Eber Bessa. Namun sayang, Joko Ribowo masih sangat sigap memetik bola di udara.

PS Barito Putera mendapat peluang emas dari tendangan bebas usai Brwa Nouri melanggar Mike Ott pada menit 55 tepat di bibir kotak penalti.

Beruntung Nadeo Arga Winata mampu menepis bola tendangan bebas Aditya Putra Dewa sehingga gawang Bali United aman dari kebobolan.

Menit 57 Ardi Idrus melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Laskar Antasari, tetapi sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan Joko Ribowo.

Menit 59 Irfan Jaya menghadirkan ancaman bagi PS Barito Putera tetapi sepakan kerasnya masih mampu dihalau oleh Renan Alves.

Bali United kembali melakukan pergantian pemain pada menit 60 dengan memasukkan Ricky Fajrin menggantikan Ardi Idrus dan Rahmat usai menarik Irfan Jaya.

Menit 62 Eber Bessa melepaskan sepakan roket selepas melewati sejumlah pemain PS Barito Putera. Namun tendangannya masih sangat jauh melambung di atas mistar gawang Joko Ribowo.

PS Barito Putera kembali menghadirkan ancaman bagi Bali United pada menit 70 tetapi beruntung Nadeo masih sangat sigap menyapu bola.

Menit 72 pergantian pemain kembali dilakukan oleh Serdadu Tridatu dengan menari keluar Fadil untuk digantikan oleh Bayauw.

Privat Mbarga melepaskan tendangan salto usai menerima umpan terukur dari Ricky Fajrin pada menit 74 dalam upaya mencetak gol. Namun sayang, hanya menghasilkan sepak pojok.

Petaka datang untuk Bali United pada menit 77 usai Ryota Noma mampu merobek jala Nadeo Arga Winata.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PS Barito Putera atas Bali United.

Menit 84 Bali United mencoba melakukan penyegaran dengan memasukkan Yabes Roni untuk menggantikan Eber Bessa.

Bali United hampir menyamakan kedudukan pada menit 86 kala Spasojevic mencoba melepaskan bola di dalam kotak penalti.

Tidak ingin menyerah, Spasojevic kembali menebar ancaman melalui tandukan akurat usai menerima umpan Yabes Roni pada injury time.

Namun sayang, Joko Ribowo ternyata masih sangat sigap menepis bola tandukan striker bernomor punggung 9 itu.

Kerja sama Ricky Fajrin dan Yabes Roni sempat mengejutkan Joko Ribowo jelang menit akhir. Sayang bola gagal disambut dengan baik oleh Yabes sehingga tidak membahayakan.

Peluang tersebut pun menjadi penutup laga malam ini. Skor 2-1 untuk keunggulan PS Barito Putera atas Bali United tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement