Advertisement

Liga Italia: Inter Milan Hajar AC Milan

Taufan Bara Mukti
Senin, 06 Februari 2023 - 13:37 WIB
Sunartono
Liga Italia: Inter Milan Hajar AC Milan Hasil Liga Italia Inter Milan vs AC Milan - Twitter @inter_en.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Berikut hasil Liga Italia Inter Milan vs AC Milan yang berakhir dengan skor tipis 1-0. Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan Nerazzurri.

Derby della Madonina Inter Milan vs AC Milan tersaji pada giornata ke-21 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Inter memenangi laga sekota kontra AC Milan berkat gol tunggal striker asal Argentina, Lautaro Martinez, pada menit ke-34. Berstatus tim tuan rumah, Inter Milan langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

BACA JUGA : AC Milan Resmi Dibeli RedBird Capital

Peluang sempat didapatkan oleh pemain Inter Nicolo Barella dan Federico Dimarco yang masih bisa digagalkan kiper Milan, Ciprian Tatarusanu.

Pertahanan Rossoneri pun akhirnya jebol pada menit ke-34. Diawali dari sepak pojok Hakan Calhanoglu, Lautaro Martinez sukses menanduk bola sebelum membentur bek Milan Simon Kjaer dan masuk ke gawang.

Ini adalah gol ketujuh Martinez dalam Derby della Madonina, alias derby Milan, Inter Milan vs AC Milan.

Di babak pertama Inter tampil mendominasi dengan mencatat 74 persen penguasaan bola atas AC Milan.

Pada babak kedua pelatih Milan Stefano Pioli memasukkan Brahim Diaz dan Rafael Leao untuk menambah daya gedor Il Diavolo Rosso.

Intensitas serangan Milan pun meningkat ditandai dengan peluang Olivier Giroud yang menanduk umpan silang Theo Hernandez.

Brahim Diaz juga menciptakan peluang pada babak kedua, namun kiper Inter Andre Onana sigap mengamankan gawangnya.

Gol kedua Inter tercipta pada menit ke-83 melalui Romelu Lukaku. Akan tetapi gol itu dianulir karena Lukaku dinilai lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Malick Thiaw.

BACA JUGA : Serie A Mau Mulai, AC Milan Justru Kehilangan Gelandang 

Tak lama berselang, ada gol Inter lagi yang dianulir. Kali ini Martinez dianggap dalam posisi offside sebelum menanduk umpan Lukaku.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Inter Milan tak berubah. Tim arahan Simone Inzaghi itu pun sukses memangkas jarak dari Napoli yang memuncaki klasemen.

Inter menempati posisi kedua dengan 43 poin, berselisih 13 angka di belakang Napoli. Adapun Milan tertahan di urutan keenam dengan bekal 38 poin.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan kedua Inter di Derby della Madonina dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya, La Beneamata menang 3-0 atas Milan pada ajang Piala Super Italia di Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement