Advertisement

Barcelona Bakal Pindah dari Camp Nou ke Montjuc dan Kurangi Kapasitas Penonton

Tri Indah Lestari (ST22)
Rabu, 08 Februari 2023 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Barcelona Bakal Pindah dari Camp Nou ke Montjuc dan Kurangi Kapasitas Penonton Camp Nou yang akan direnovasi. - FC Barcelona

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Barcelona akan segera angkat kaki dari Camp Nou bukan untuk selamanya tapi hanya sementara. Hal ini karena stadion dengan kapasitas 99,000 penonton itu akan direnovasi setelah mendapat izin.

Raksasa La Liga ini berencana pindah ke Stadium Olimpiade, Estadi Olimpic Lluis Companys di Montjuïc selama selama musim 2023/2024, kabar tersebut di konfirmasi langsung oleh Presiden Joan Laporta.

Advertisement

Renovasi Camp Nou akan meningkatkan kapasitas penonton begitu juga dengan penambahan atap. Nantinya lapangan akan berganti nama menjadi Spotify Camp Nou sebagai sponsor renovasi stadion senilai £237 juta.

Imbas dari kepindahan sementara Blaugrana, harapannya selesai pada Oktober 2024, diperkiraan akan kehilangan 100 juta euro sebab penjualan tiket akan menurun mengingat kapasitas maksimal Stadium Olimpiade sekitar 56,000 penonton.

Baca juga: Subsidi Program Biodiesel Dinilai Untungkan Korporasi Besar

Mengutip dari Football Espana, Blaugrana akan memangkas tiket musiman menyisakan 25 ribu tiket musiman mulai musim depan dan sisanya untuk penjualan umum. Menurun drastis dari jumlah biasanya sebesar 70% atau dari 83 ribu pemegang tiket musiman.

Keputusan terkait penggemar mana yang akan mendapatkan tiket musiman masih belum jelas. Pastinya tidak ada pengurangan harga untuk pemegang tiket terusan, pengamat justru menilai kelangkaan tiket memungkinkan Barcelona menaikkan harga tiket penjualan umum.

Sekilas tentang Estadi Olimpic Lluis Companys dahulu dipakai saat Olimpiade 1992 dan bekas kandang rival satu kota yakni RCD Espanyol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selain TikTok Shop, Impor Barang Murah Juga Resmi Dilarang

News
| Kamis, 28 September 2023, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Tiket Gratis Masuk Ancol, Berlaku Bagi Pengunjung Tak Bawa Kendaraan Bermotor

Wisata
| Selasa, 26 September 2023, 05:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement