Advertisement

STY Keluhkan 9 Pemain Timnas U-20 Belum Gabung Pemusatan Latihan

Taufan Bara Mukti
Kamis, 09 Februari 2023 - 13:27 WIB
Sunartono
STY Keluhkan 9 Pemain Timnas U-20 Belum Gabung Pemusatan Latihan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengeluhkan banyaknya pemain yang belum bergabung ke pemusatan latihan (TC).

TC timnas U-20 Indonesia telah dimulai sejak pekan lalu guna mempersiapkan diri tampil di Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret mendatang.

Advertisement

Hingga Rabu (8/2/2023), masih ada sembilan pemain timnas U-20 Indonesia yang belum bergabung dengan pemain lain di pemusatan latihan. Dari total 30 pemain yang dipanggi, baru 21 orang yang hadir.

BACA JUGA : PIALA ASIA 2023: AFC Sedang Tinjau Kesiapan Indonesia

Kesembilan pemain yang belum hadir yakni tiga pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep Surya.

Empat lainnya adalah pemain Persija Jakarta yaitu Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, dan Dony Tri Pamungkas. Sementara dua pemain lain, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, kini tengah berada di luar negeri untuk bergabung dengan klub baru.

Ketidakhadiran sembilan pemain itu menjadi masalah besar bagi Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap para pemain segera bergabung.

"Sangat menjadi masalah, karena pemain yang belum datang itu pemain inti. Saya berharap pemain yang belum bergabung dapat segera bergabung bersama timnas U-20 Indonesia," uca Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria beralias Iwan Bule itu meminta para pemain yang dipanggil untuk bergegas gabung latihan.

BACA JUGA : Daftar Tim yang Lolos Piala Asia U-20 2023 

"Karena kehadirannya diperlukan oleh tim kepelatihan dan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia juga berharap agar timnas Indonesia bisa ke Uzbekistan dengan kekuatan terbaik," tutur Mochamad Iriawan.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan. Timnas U-20 Indonesia masuk Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Laga pertama timnas U-20 Indonesia di ajang ini adalah menghadapi Irak pada 1 Maret. Setelah itu Garuda Nusantara akan menantang Suriah pada 4 Maret. Laga terakhir timnas U-20 Indonesia di fase grup adalah melawan Uzbekistan pada 7 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement