Advertisement

Drawing Grup Piala Dunia U20 Akan Digelar di Bali, ini Jadwalnya

Newswire
Minggu, 12 Februari 2023 - 10:17 WIB
Sunartono
Drawing Grup Piala Dunia U20 Akan Digelar di Bali, ini Jadwalnya Trofi Piala Dunia U-20 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Drawing grup Piala Dunia U20 bakal dilangsungkan di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Bali, pada 31 Maret 2023 mendatang.

“Kita ketahui pada 2023 ini Indonesia menjadi tuan rumah olahraga berskala internasional yaitu FIFA U20 World Cup Indonesia 2023, dan Provinsi Bali sebagai salah satu kota tuan rumah dari penyelenggaraan event tersebut. Selain itu, Bali juga ditunjuk sebagai lokasi official drawing FIFA U20 World Cup Indonesia 2023 yakni di Taman Budaya Art Centre, Denpasar,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Bali Dana Tenaya saat membacakan sambutan Gubernur Bali I Wayan Koster pada FGD penyempurnaan Inpres No. 3 Tahun 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (10/2) malam.

Advertisement

BACA JUGA : FAM Malaysia Ingin Tiru Indonesia Gelar Piala Dunia

Gubernur Bali pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah dan FIFA yang mempercayai Bali sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 karena dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan di Pulau Dewata dan mengajak seluruh pihak untuk mendukung penyelenggaraan kompetisi tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengutarakan terima kasih atas kepercayaan tersebut dan kita patut bersama-sama mendukung karena akan berdampak pada sport tourism dan pariwisata di Bali secara umum,” kata Gubernur Bali.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali selepas acara meyakini Bali dapat memperlakukan para tamu yaitu para official tim nasional negara-negara peserta, pemain, pelatih, dan pihak lain dengan baik.

BACA JUGA : Ada Konser Raisa dan Blackpink di SUGBK Sebelum Piala Dunia U-20, Panitia Komunikasi ke FIFA 

“Saya yakin karena Bali sudah terbiasa menerima kehadiran para tamu, turis dari berbagai negara datang,” kata Zainudin Amali.

Ia kembali mengingatkan persiapan untuk Piala Dunia U20 tidak sebatas pada infrastrukturnya saja tetapi juga masyarakat. “Jangan sampai mereka datang kecewa karena perlakuan kita yang kurang baik, pelayanan kurang baik,” kata Menpora RI.

Bali bersama daerah lain seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Selatan, ditetapkan menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 pada 20 Mei—11 Juni 2023.

Di Bali, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar bakal menjadi lokasi pertandingan, sementara beberapa lapangan lain, yaitu Stadion Ngurah Rai, Gelora Samudera Kuta, Lapangan Gelora Tri Sakti Legian, dan Lapangan Kompyang Sujana Denpasar akan menjadi tempat latihan.

Setidaknya ada 24 negara yang akan memperebutkan gelar juara di Piala Dunia U20 tahun ini, tetapi sejauh ini baru ada 12 negara yang dipastikan akan bertanding, yaitu Indonesia selaku tuan rumah, Republik Dominika (CONCACAF), Guatemala (CONCACAF), Honduras (CONCACAF), Amerika Serikat (CONCACAF), Inggris (UEFA), Prancis (UEFA), Israel (UEFA), Italia (UEFA), Slovakia (UEFA), Fiji (OFC), dan Selandia Baru (OFC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement