Advertisement

PSSI Pastikan Turnamen Mini Digelar di SUGBK

Jumali
Rabu, 15 Februari 2023 - 06:47 WIB
Jumali
PSSI Pastikan Turnamen Mini Digelar di SUGBK Pemain timnas U-20 Indonesia Hokky Caraka berebut bola dengan pemain timnas U-20 Prancis - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPSSI memastikan turnamen mini yang melibatkan timnas U-20 Indonesia, Fiji, Guatemala dan Selandia Baru digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Turnamen itu akan dimaksimalkan oleh Garuda Nusantara untuk persiapan mengikuti Piala AFC U-20 2023.

BACA JUGA: Jadwal Timnas vs Peserta Piala Dunia

Advertisement

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar turnamen ini berjalan lancar. Kami sudah merencanakan untuk menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kami terus melakukan komunikasi dengan pihak pengelola. Ini pertandingan internasional. Jadi seharusnya dan selayaknya digelar di SUGBK,’’ ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," tambahnya.

Turnamen ini memang sangat ditunggu oleh STY. Sebab dengan turnamen ini akan dilihat kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

Sebelumnya STY menginginkan mini turnamen ini diikuti oleh beberapa negara yang lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, karena mayoritas pemain U-20 dari negara yang lolos Piala Dunia 2023 bermain di Liga-Liga Eropa, sulit untuk merealisasikan hal itu karena kompetisi masih berjalan.

PSSI pun akhirnya membangun komunikasi dengan beberapa negara lainnya dan akhirnya disepakati dengan tiga negara tersebut.

Turnamen ini nanti menggunakan format setengah kompetisi, yakni seluruh tim akan bertemu semua dan peringkat teratas akan menjadi juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement