Advertisement

8 Lapangan Pusat Latihan akan Dibangun di IKN

Jumali
Sabtu, 25 Februari 2023 - 02:27 WIB
Jumali
8 Lapangan Pusat Latihan akan Dibangun di IKN Presiden Jokowi saat memperlihatkan lokasi dibangunnya di pusat latihan atau training center di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (24/2/2023). - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Joko Widodo menyampaikan akan membangun sebuah pusat latihan atau training center di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung persepakbolaan Indonesia.

BACA JUGA: Pemerintah Akan Bangun Pusat Sepakbola di IKN

Advertisement

Presiden mengungkapkan nantinya akan terdapat delapan lapangan sepak bola di sana. “Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ucap Presiden dalam keterangannya saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (24/2/2023).

Kepala Negara menyampaikan bahwa pembangunan lapangan sepakbola tersebut akan dibiayai oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Kepala Negara menilai hal tersebut merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

Dalam kunjungan ke IKN itu, turut hadir Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga Menteri BUMN dan dua Exco PSSI, yakni Juni Rachman dan Muhammad.

‘’Terima kasih Pak Presiden, kami bersama dengan Exco PSSI, sebuah kehormatan luar biasa, Bapak sudah memutuskan pembangunan training centre di tengah kota. Kami pastikan akan selesai segera karena dana dari FIFA sudah disiapkan. Kalau berkenan nanti Shin Tae-yong akan kami bawa juga ke sini untuk melihat,’’ ujar Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement