Advertisement

Gol Bunuh Diri Alwi Slamat, Bawa PSM Makassar Menang Atas Persebaya

Jumali
Sabtu, 25 Februari 2023 - 03:27 WIB
Jumali
Gol Bunuh Diri Alwi Slamat, Bawa PSM Makassar Menang Atas Persebaya Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GRESIKPersebaya harus menelan pahit di hadapan publiknya setelah ditekuk PSM Makassar dengan skor 0-1, di Stadion Joko Samudra, Gresik, Jumat (24/2/2023).

BACA JUGA: Pelatih PSM Soroti Kinerja Wasit

Advertisement

Gol semata wayang itu adalah gol bunuh diri pemain Persebaya Alwi Slamat.

Atas hasil ini PSM Makassar masih kokoh di pemuncak klasemen dengan 56 poin. Sedangkan Persebaya harus puas berada di peringkat ke-7 dengan 37 poin.

Masih tertahan di babak pertama pelatih Aji Santoso memasukan dua pemain asing sekaligus yaitu Paulo Victor dan Sho Yamamoto menggantikan Deny Agus dan Januar Eka Ramadhan.

Pergantian tersebut membuahkan hasil, Alwi Slamat dkk langsung impresif tampil menyerang. 13 tembakan berhasil dilepaskan selama 90 menit. Namun tembok pertahanan PSM Makassar belum bisa ditembus. Aji kembali memasukan pemain cepat Ahmad Nufiandani menggantikan Rizky Dwiyan.

Gawang Andhika Ramadhani hampir saja kebobolan. Beruntung shooting keras Kenzo Nambu dari tengah lapangan melebar di sisi kanan.

Bajol Ijo terus menyerang untuk menembus pertahanan yang dijaga Yuran Fernandes cs. Build up dari bawah dicoba oleh lini tengah Green Force. Menit ke-69 Persebaya mendapat shoot on target setelah Paulo Victor mendapat bola rebound, sayang sontekannya masih lemah.

Persebaya akhirnya kebobolan setelah sontekan Everton dari sisi kiri, gagal diantisipasi dengan baik oleh Alwi Slamat. Alih-alih membuang bola ke gawang bola mengarah ke gawang. 0-1 PSM memimpin.

Gol tersebut lasngung direspon oleh pelatih Aji Santoso dengan memasukkan Brylian Adama yang menggantikan Alwi Slamat.

Menit ke-80 Ze Valente memberikan umpan lambung ke Paulo Victor yang berlari di kotak penalti. Sayang sontekan Victor ditangkap oleh Reza Arya.Hingga peluit babak keuda dibunyikan Persebaya kalah dari PSM Makassar dengan skor 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement