Advertisement

Manchester United Juara Carabao Cup

Yustinus Andri DP
Senin, 27 Februari 2023 - 10:27 WIB
Sunartono
Manchester United Juara Carabao Cup Penyerang sayap, Manchester United, Antony - News World

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United berhasil mengakhiri puasa gelarnya sejak 2017, setelah menjuarai Carabao Cup musim 2022/2023. Hal itu diperoleh setelah Manchester United mengandaskan perlawanan Newcastle United di Stadion Wembley pada Senin (27/2/2023) dengan skor 2-0.

Adapun, gol kemenangan Manchester United diborong pada babak pertama. Gol pertama dilesakkan oleh Casemiro setelah menerima umpan dari tendangan bebas Luke Shaw pada menit 33. Sementara itu gol kedua diperoleh dari sepakan Marcus Rashford yang membentur bek Newcastle Sven Botman pada menit 39.

Advertisement

BACA JUGA : Tumbangkan Barcelona, Manchester United Pecah Telor

Sementara itu pada babak kedua, kedua tim gagal mencetak gol. Dengan demikian, tim asuhan Erik Ten Hag berhasil menggondol gelar juara Carabao Cup.

Secara permainan, Manchester United kalah dalam hal penguasaan bola. Sebab, Newcastle United berhasil memperoleh 62 persen penguasaan bola. Sementara itu Manchester United hanya 38 persen.

Hal serupa juga tampak dari jumlah tembakan yang dilepas anak asuh Eddie Howie yang mencapai 15 tembakan berbanding 14 tembakan milik tim Setan Merah.

Dengan diraihnya juara Carabao Cup ini, Bruno Fernandes dan kawan-kawan berhasil mengakhiri paceklik juara yang terjadi sejak 2017. Sebab kala itu, tim berjuluk The Red Devils tersebut mampu menjadi juara Liga Europa saat dilatih oleh Jose Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement