Advertisement

Jadwal Timnas U-20 Indonesia: Tekad Garuda Nusantara Raih Kemenangan Atas Irak

Jumali
Rabu, 01 Maret 2023 - 12:37 WIB
Jumali
Jadwal Timnas U-20 Indonesia: Tekad Garuda Nusantara Raih Kemenangan Atas Irak Timnas U-20 Indonesia - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas U-20 Indonesia bertekad meraih kemenangan atas Irak U-20 pada babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023, di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: Irak Target Juara Piala Asia U-20 2023

Advertisement

Sebab, kemenangan tidak hanya akan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya, namun juga akan menaikkan mental anak asuh Shin Tae-yong.

"Kami ke sini untuk berpartisipasi di turnamen ini. Kami sudah bersiap-siap dengan baik menjelang pertandingan pertama," ucap Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Kami tidak membawa separuh pemain, tapi kami berusaha maksimal di turnamen ini karena panggung untuk menunjukkan ada di mana level kami saat ini," imbuh Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Indonesia U-20 tidak bisa menganggap enteng kekuatan dari Irak U-20. Sebab, meski Irak U-20 lolos ke putaran final usai menempati posisi 4 runner-up terbaik kualifikasi, di bawah Vietnam, Kyrgyzstan, dan China, tapi Irak punya track record bagus di Piala Asia U-20.

Bahkan tim besutan Emad Mohammed Ridha ini sempat meraih juara Piala Asia U-20 tahun 1975, 1977, 1978, 1988, dan 2000.

"Kami sedang bekerja untuk mencapai beberapa tujuan melalui partisipasi kami dalam acara kontinental paling menonjol, dan kami berusaha untuk memenangkan tiket ke Piala Dunia (U-20 2023),” kata Emad dilansir Koora

“Karena Piala Asia ini adalah gerbang menuju Piala Dunia yang akan digelar di Indonesia pada Mei mendatang. Kami juga bercita-cita meraih gelar juara, dan menambah prestasi baru untuk sepak bola Irak,” imbuh Emad.


Prediksi Pemain

Indonesia U-20: Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Dony Tri; Achmad Maulana Syarif, Robi Darwis, Arkhan Fikri; Dzaky Asraf, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu

Irak U-20 : Abbas Kareem; Sajjad Mohammed Fadhil, Ali Abbas, Kadhim Raad, Adam Talib; Abdul Razzaq, Eismael Ahmed, Abbas Majid, Ail Jasim; Mohammed Jameel, Mustafa Qabeel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement