Advertisement

Stadion Di-booking BlackPink, Persija Vs Persib Resmi Ditunda

Lukman Nur Hakim
Rabu, 01 Maret 2023 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Stadion Di-booking BlackPink, Persija Vs Persib Resmi Ditunda BlackPink membuat laga Liga 1 antara Persija dan Persib ditunda. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Laga Liga 1 Persija Jakarta versus Persib Bandung resmi ditunda karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah dipesan panitia konser BlackPink.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan laga itu seharusnya berjalan pada Sabtu (4/3/2023).

Advertisement

“Pertandingan Persija Jakarta versus Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda,” ujar Yudo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/3/2023).

Yudo mengatakan alasan ditundanya laga ini karena Stadion Gelora Bung Karno sudah di-booking oleh panitia penyelenggara konser girlband BlackPink

“Mereka sudah mulai membangun panggung di GBK,” ucapnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memastikan laga Persija dan Persib ditunda berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan Direktur Operasional LIB, Irjen Pol (Purn) Sudjarno

Jjadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB melalui surat terpisah.

Penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB. Penyebabnya adalah Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei Terbaru, Mayoritas Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Jokowi

News
| Kamis, 25 Juli 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement