Advertisement

Perdana Digelar, Pebalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi di Kejurnas Mandalika

Abdul Hamied Razak
Minggu, 05 Maret 2023 - 05:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perdana Digelar, Pebalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi di Kejurnas Mandalika Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens menjadi pemenang di race pertama seri perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor pada ajang Mandalika Racing Series di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (4/3 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens menjadi pemenang di race pertama seri perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor pada ajang Mandalika Racing Series di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (4/3/2023). Ajang ini dihelat bersamaan dengan balap FIM Superbike World Championship 2023.

Bersaing ketat dengan puluhan pebalap nasional lainnya pada 8 putaran race, Rheza meraih best lap pada lap ke-5. Dia mampu mempertahankan hasil terbaik hingga garis finish dengan meraih podium pertama pada kelas 250cc. 

Advertisement

Sedangkan pebalap muda berusia 13 tahun, M.K Ramadhipa juga menunjukkan performa yang positif pada balapan pertamanya setelah dibina Astra Honda Racing School tahun lalu. Ramadhipa mampu finish pada posisi ke-5. 

Dua pebalap AHRT lainnya belum dapat menuntaskan mimpinya di balapan perdana kejurnas ini. Veda Ega Pratama terjatuh di lap ke-5 sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan. Herjun Atna Firdaus tidak mengikuti race pertama dikarenakan terjatuh ketika sesi qualifikasi.

Baca juga: Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sangat Butuh Popok Lansia

“Alhamdulilah saya berhasil meraih podium pertama pada seri perdana ini. Sejak sesi free practice hingga qualifikasi, saya memiliki feeling yang baik dengan CBR250RR," kata Rheza melalui keterangan persnya, Sabtu (4/3/2023).

Dia mencoba terus konsisten menjaga irama balap hingga tiga lap menjelang finish dan terus berusaha mengamankan jarak. "Akhirnya saya berhasil menyentuh garis finish yang pertama kali. Semoga di race kedua besok bisa mempertahankan konsistensi untuk meraih hasil terbaik,” ujar Rheza.

“Alhamdulilah saya dapat finish di posisi ke-5 pada pengalaman balap pertama saya di kelas 250. Saya akan melakukan usaha lebih kuat lagi di race kedua besok,” ujar Ramadhipa.

Terpisah, Venda mengatakan sebenarnya ia memulai balapan dengan start di grid posisi terdepan. Meskipun melakukan awalan yang baik dan sempat memimpin jalannya balapan di beberapa putaran awal, ia kehilangan grip roda depan dan terjatuh di lap 5 tikungan 10. 

"Ini merupakan kesempatan pertama saya menggunakan CBR250RR, mohon dukungannya di race kedua besok untuk meraih hasil terbaik,” ujar Veda.

Sama halnya dengan Veda, Herjun menyampaikan permohonan maaf tidak dapat melanjutkan balapan karena terjatuh di sesi kualifikasi. Ia mengaku merasakan adanya cidera di jari kelingking kanannya sehingga dokter menyatakan saya kurang sehat untuk melanjutkan balapan pada race ini. "Semoga saya lekas pulih untuk mempersiapkan diri di putaran pembuka ARRC Buriram akhir pekan ini,” ujar Herjun. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei Terbaru, Mayoritas Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Jokowi

News
| Kamis, 25 Juli 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement