Advertisement

Piala Asia U-20 2023: Indonesia Tersingkir, Irak dan Uzbekistan Melaju ke Perempat Final

Jumali
Selasa, 07 Maret 2023 - 23:07 WIB
Jumali
Piala Asia U-20 2023: Indonesia Tersingkir, Irak dan Uzbekistan Melaju ke Perempat Final Shin Tae-yong. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, FERGANATimnas Indonesia U-20 gagal melaju ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023 setelah pada pertandingan terakhir di Grup A ditahan imbang Uzbekistan U-20 tanpa gol di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) malam WIB.

Advertisement

BACA JUGA: Daftar Tim yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Atas hasil itu, Indonesia U-20 harus puas finis di peringkat ketiga dengan 4 poin, dibawah Irak U-20 yang ditahan imbang Suriah U-20 dengan skor 1-1 di waktu bersamaan. Sementara juara Grup A ditempati Uzbekistan U-20 dengan 7 poin.

Uzbekistan tampil lebih dominan. Abbosbek Fayzullaev sempat mendapat peluang saat Arkhan Fikri terjatuh, namun pemain Indonesia itu kemudian mampu menyapu bola. Peluang berikutnya milik Uzbekistan didapatkan oleh Pulatkhuja Kholdorkhonov dengan tembakan lemah yang mudah dikuasai kiper Daffa Fasya.

Garuda Muda mencoba mencuri peluang dari situasi tendangan bebas, tetapi tembakan Hugo Samir masih melebar. Demikian pula peluang lain milik Uzbekistan melalui sundulan Esanov Shorzod yang melambung.

Gawang Indonesia sempat berada dalam bahaya pada menit ke-21 ketika Fayzullaev menerima umpan tarik dari Kholdorkhonov, yang masih dapat diblok oleh Kakang Rudianto. Ancaman nyata lain bagi gawang Indonesia terjadi pada menit ke-30 saat Saidafzalkhon Akhrodov menerima umpan terobosan, untuk diteruskan tembakan yang masih dapat ditahan kaki kiper Daffa.

Pada sisa waktu babak pertama, Indonesia sempat mengancam melalui tembakan Arkhan Fikri yang melebar, untuk kemudian dibalas dengan tembakan Rakhmonaliev Umarali yang juga melebar. Pada babak kedua, tidak banyak perubahan, hingga lima menit tambahan babak kedua selesai skor tanpa gol tetap bertahan.


Uzbekistan U-20:

Otabek Boymurodov; Abdukodir Khusanov, Abubakir Ashurov, Utamurodov Javokhir; Pulatov Izzatillo, Esanov Sherzod, Ortikboev Diyorbek; Saidafzalkhon Akhrorov; Rakhmonaliev Umarali, Pulatkhuja Kholdorkhonov, Abbosbek Fayzullaev

Indonesia U-20:

Daffa Fasya Sumawijaya; Robi Darwis, Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri; Dzaky Asraf, Achmad Maulana Syarif, Arkhan Fikri, Dony Tri Pamungkas; Hugo Samir, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement