Advertisement

Mendarat di Birmingham, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan

Newswire
Minggu, 12 Maret 2023 - 13:17 WIB
Jumali
Mendarat di Birmingham, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan Anthony Sinisuka Ginting / Instagram :sinisukanthony

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas bulu tangkis Indonesia fokus menjalani pemulihan dan istirahat setibanya di Birmingham, Inggris, setelah menghabiskan penerbangan selama 16 jam dari Tanah Air.

BACA JUGA: Indonesia Geber Latihan Jelang All England

Advertisement

"Memang cukup melelahkan perjalanannya. Sudah kurang lebih 16 jam dalam posisi duduk, sekarang mau meluruskan badan dulu, rebahan," ujar pebulu tangkis ganda campuran Pitha Haningtyas Mentari dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Timnas bulu tangkis Indonesia tiba di Inggris pada Sabtu siang waktu setempat, dan akan mulai bertanding di Utilita Arena Birmingham pada Selasa (14/3).

Kedatangan Skuad Garuda disambut langsung Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Desra Percaya bersama puluhan masyarakat Indonesia yang berada di Birmingham.

Mereka hadir dengan turut membentangkan bendera Merah Putih dan spanduk bertuliskan "Selamat Berjuang Tim All England Indonesia".

"Terima kasih kepada Pak Desra yang sudah menyambut kami di Birmingham. Ini meningkatkan moril dan menambah semangat anak-anak untuk berlaga di All England," ujar Manajer tim Indonesia Rionny Mainaky.

Sesampainya di Birmingham, tim langsung menuju hotel untuk beristirahat. Rionny mengatakan bahwa para pemain diberikan waktu istirahat agar fokus pemulihan kondisi sebelum menjalani latihan perdana.

"Anak-anak saya instruksikan untuk fokus memulihkan kondisi badan setelah perjalanan panjang. Saya berharap besok, stamina dan kondisi tubuh mereka sudah bugar kembali," kata Rionny.

Sementara itu, pebulu tangkis ganda putra Muhammad Shohibul Fikri juga merasakan kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang.

"Pastinya lelah tapi alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja. Maksudnya tidak sakit atau ada keluhan. Hanya memang cuaca di luar cukup dingin, ini lebih dingin dari tahun lalu," kata Fikri yang Bagas Maulana hadir sebagai juara bertahan.

Ia pun berharap bisa segera beradaptasi dengan kondisi di Birmingham dan menjalani latihan perdana dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement