Advertisement

Harian Jogja

All England 2023: Ginting Sukses Obrak-abrik Pertahanan Lawan

Akbar Evandio
Rabu, 15 Maret 2023 - 05:17 WIB
Sunartono
All England 2023: Ginting Sukses Obrak-abrik Pertahanan Lawan Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah mulus usai mengocok pertahanan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen di laga pembuka All England 2023.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Selasa (14/3/2023), Ginting memperlihatkan permainan yang gemilang dan mengamankan tiket ke babak kedua melalui straight game dengan skor 21-17 dan 21-19.

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

"Pertama mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan tanpa cedera. Tadi pertandingan berjalan ketat dari awal hingga selesai. Khususnya di gim kedua tadi sudah unggul lumayan jauh tapi Kantaphon tidak menyerah begitu saja. Kami beradu strategi, beradu sabar dan dia juga tidak mudah dimatikan. Untungnya tadi jarak poinnya sudah lumayan jadi ketika strategi A tidak berhasil, bisa coba lagi strategi B," kata Anthony Sinisuka Ginting kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Pada gim pertama, Ginting terlihat apik dengan variasi serangannya sehingga membuat Wangcharoen harus terus berlari mengejar bola yang diberikan wakil Indonesia itu hingga akhirnya Ginting mengamankan interval pertama dengan skor 11-9. Ginting terus mendominasi dengan permainan menyerang. Rupanya ini merupakan strategi yang memang dipersiapkannya sejak awal.

"Karena memang Kantaphon adalah pemain yang ulet jadi tadi lebih sebisa mungkin mengontrol permainan. Tadi lebih agresif dan menyerang tapi tetap dengan kesabaran untuk menembus pertahanannya," ucap Ginting.

Kemenangan ini juga membuat Ginting unggul secara head to head dengan Wangcharoen yaitu 5-4. Di babak 16 besar, Ginting akan menghadapi Prannoy H.S. Dalam pertemuan terakhir dengan wakil India itu, Ginting harus menyerah dengan skor tipis 19-21, 21-19, 18-21, di babak semifinal Swiss Open 2022.

Hal ini pastinya tidak ingin ia ulangi. Maka evaluasi penuh dan diskusi dengan pelatih menjadi fokus Ginting menjelang laga tersebut. "Pastinya akan ada evaluasi dari pertandingan hari ini seperti apa dan menyiapkan pertandingan lusa. Fokus diri sendiri dulu, recovery otot dari main hari ini, besok juga masih ada latihan jadi masih bisa memperbaiki apa yang tadi masih kurang enak di lapangan. Coba lebih dimantapkan lagi. Juga saya akan diskusi dengan pelatih dan teman-teman di tunggal putra bagaimana strategi melawan Prannoy," kata Ginting.

Ginting pun mengakui bahwa semua pemain termasuk dirinya sangat berambisi untuk menjadi juara di All England. Maka dari itu, setiap pertandingan akan dijalani dengan tidak mudah, tapi dari sisi persiapan setelah turnamen berjalan hanya mental dan strategi di lapangan yang masih bisa dibangun.

"Bukan hanya saya, semua pemain pasti ingin dapat hasil maksimal apalagi juara di sini. Maka dari itu, semua pertandingan yang saya lalui akan sangat ketat. Dan kalau sudah turnamen berjalan seperti ini, yang bisa disiapkan hanya mental dan strategi permainan. Kalau untuk fisik dan lain-lainnya mungkin sudah tidak bisa dibangun. Sejauh ini, persiapan saya sudah cukup baik," pungkas Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja
Baca Koran harianjogja.com

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aturan THR 2023 Diumumkan Hari Ini, Batas Pencairan H-7 Lebaran

News
| Selasa, 28 Maret 2023, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Deretan Negara di Eropa yang Bisa Dikunjungi Bagi Pelancong Berduit Cekak

Wisata
| Selasa, 28 Maret 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement