Advertisement

Penyerang Gaek Ibrahimovic Kembali Perkuat Timnas Swedia

Newswire
Kamis, 16 Maret 2023 - 05:17 WIB
Sunartono
Penyerang Gaek Ibrahimovic Kembali Perkuat Timnas Swedia Ibrahimovic. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Penyerang veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Swedia untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Penyerang berusia 41 tahun itu  terakhir kali memperkuat negaranya pada 12 bulan silam. Ia akan mematahkan rekor Dino Zoff di kualifikasi Piala Eropa sebagai pemain tertua yakni 40 tahun 90 hari yang diukir kiper Italia itu pada 1983, jika Ibrahimovic dimainkan melawan Belgia pada 24 Maret atau Azerbaijan pada 27 Maret mendatang.

Advertisement

BACA JUGA : Tendangan Akrobatik Ibrahimovic Selamatkan Milan 

Pada musim ini ia baru tiga kali membela Milan setelah pulih dari cedera lutut. "Zlatan telah tiga kali tampil sebagai pemain pengganti untuk durasi bermain yang lama di Milan, dan ia merasa bugar serta berada dalam kondisi yang baik bahkan meski ia telah absen beberapa saat," kata pelatih timnas Swedia Janne Andersson dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP.

"Dari perspektif itu, menurut saya ia dapat berkontribusi. Khususnya di lapangan, namun juga di luar lapangan," tambahnya.

Jika Swedia mampu lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan, Ibrahimovic juga dapat mematahkan rekor pemain Hungaria Gabor Kiraly, yang bermain di Piala Eropa 2016 saat berusia 40 tahun.

Setelah Swedia gagal lolos ke Piala Dunia 2022, pada tahun lalu Ibrahimovic berkata bahwa ia akan terus bermain semampunya, dan menyatakan bahwa ia tidak panik terhadap potensi pensiun sebagai pesepak bola.

BACA JUGA : Hampir Adu Jotos, Begini Kisah Perselisihan Rojo dan Ibrahimovic

Swedia, Belgia, dan Azerbaijan menghuni Grup F kualifikasi Piala Eropa 2024, bersama dengan Estonia dan Austria. Hanya dua tim peringkat teratas yang akan lolos ke putaran final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement