Advertisement

Merasakan Lapangan Mini Soccer Berstandar Internasional di HK 99 Karitas

Sirojul Khafid
Minggu, 19 Maret 2023 - 06:57 WIB
Sunartono
Merasakan Lapangan Mini Soccer Berstandar Internasional di HK 99 Karitas Danang (baju putih) dan Rian (sebelah kiri Danang) dalam acara grand opening HK 99 Mini Soccer Karitas di Nandan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Sabtu (18/3/2023). - Harian Jogja/Sirojul Khafid.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Masyarakat sudah bisa menikmati HK 99 Mini Soccer Karitas. Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meresmikan grand opening lapangan berstandar internasional ini, Sabtu (18/3/2023).

Danang mengapresiasai dan menyambut baik pembukaan lapangan mini soccer di Sleman, khususnya di Nandan, Sariharjo, Ngaglik. Lapangan ini melengkapi fasilitas-fasilitas olahraga lain yang sudah ada di berbagai titik di Sleman.

Advertisement

Harapannya, lapangan yang dekat dari segala akses ini menjadi wadah bagi pecinta olahraga, khususnya sepakbola untuk terus berkegiatan yang bermanfaat. Mini soccer bisa menjadi kegiatan hobi sekaligus wisata. Bahkan dalam taraf tertentu, HK 99 Mini Soccer Karitas bisa menjadi tempat berlatih para atlet professional agar terus berprestasi.

“Akhir-akhir ini banyak lapangan mini soccer di Sleman, permintaannya meningkat terus pertahunnya. Minat masyarakat akan olahraga ini juga bertambah. Dulu lahan di sini hanya digunakan untuk lapangan biasa, hari ini dibangun mini soccer,” kata Danang.

Seiring dengan pembangunan mini soccer, Danang juga berharap ekonomi masyarakat sekitar terdampak baik. Baik dengan bekerja di mini soccer, atau menyediakan kebutuhan para pengguna mini soccer. “Semoga keberadaan mini soccer ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.”

Owner HK 99 Mini Soccer Karitas, Rian Insan Syahril, mengatakan sebelum membangun mini soccer ini, sudah ada riset terkait kebutuhan masyarakat. Kebutuhan masyarakat Sleman akan fasilitas sepakbola cukup banyak. Lahan yang dia gunakan saat ini juga sebelumnya tanah kosong yang kurang produktif.

“Fasilitas ini adalah cara bagaimana pemuda di Sleman bisa memanfaatkan waktu luangnya, sebisa mungkin di isi dengan hal-hal bermanfaat, termasuk salah satunya dengan sepakbola. Baik fans maupun penggemar sepakbola bisa mengakses mini soccer ini,” katanya. “Mini soccer ini juga bisa melengkapi kekosongan roda perekonomian usaha kecil menengah di sini.”

Masyarakat sekitar menyambut baik pembangunan lapangan mini soccer. Dukuh Nandan, Susilo Sudiarto, berterima kasih telah memilih wilayahnya sebagai lokasi pembangunan fasilitas olahraga ini. Dia berharap pembangunan dan pelaksanaan usaha mini soccer bisa berjalan lancar. Pada saatnya nanti, bisa memberi manfaat pada masyarakat sekitar.

“Usaha ini tidak hanya berorientasi mencari profit, tapi keberadaan mini soccer semoga bisa mengangkat ekonomi sekitar, serta juga taraf sosialnya. Semoga Nandan semakin naik kelas,” katanya.

HK 99 Mini Soccer Karitas memiliki total luas 5.000 meter persegi, dengan ukuran lapangan 66x46 meter. Alas lapangan menggunakan rumput sintetis. Adapun fasilitas tambahan berupa sofa bench, ruang ganti pemain, lighting, tribun penonton, jogging track, kantin, toilet, musala, dan tempat parkir yang cukup luas. Jam operasional HK 99 Mini Soccer Karitas mulai 06.00 sampai 23.00 WIB. Dengan variasi harga yang berbeda sesuai jamnya, kisaran sewanya antara Rp300.000 hingga Rp1,2 juta untuk 90 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Aliran Dana ke Tersangka Kasus Timah Masih Ditutup Kejagung, Ini Alasannya

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement