Advertisement

Paris Saint-Germain Kalah Telak di Kandang Sendiri

Newswire
Senin, 20 Maret 2023 - 09:57 WIB
Sunartono
Paris Saint-Germain Kalah Telak di Kandang Sendiri Pemain Paris Saint-Germain Leonel Messi sata berebut bola. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Paris Saint-Germain telan kekalahan 0-2 saat menjamu Rennes dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Prancis di Parc des Princes pada Senin (20/3/2023). Dua gol kemenangan Rennes masing-masing dicetak oleh Karl Toko Ekambi di babak pertama dan Arnaud Kalimuendo di babak kedua.

Kekalahan ini tidak memengaruhi posisi PSG yang masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 66 poin. Sedangkan Rennes naik ke peringkat lima dengan torehan 50 poin, demikian catatan laman resmi Ligue 1.

Advertisement

BACA JUGA : Temui Bos PSG, Messi Siap Perpanjang Kontrak

PSG tampil dominan dan terus menekan pertahanan Rennes sejak pertandingan dimulai. Kylian Mbappe sempat mencetak gol pada menit ke-23, tetapi wasit menganulirnya karena penyerang asal Prancis tersebut sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offide.

Tiga menit kemudian PSG kembali mengancam. Menerima umpan Lionel Messi, Kylian Mbappe tinggal berhadapan dengan kiper Steve Mandanda. Namun, tendangannya masih mengarah tepat ke Mandanda.

Meski lebih sering diserang, Rennes justru berhasil mencuri gol jelang berakhirnya babak pertama. Umpan panjang Benjamin Bourigeaud dituntaskan dengan tendangan Ekambi yang tidak bisa dibendung kiper Gianluigi Donnarumma.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Rennes atas tuan rumah. Tiga menit setelah babak kedua dimulai, PSG kembali kebobolan. Umpan Lesley Ugochukwu dapat disambar Kalimuendo menjadi gol. Rennes unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, PSG langsung mengurung pertahanan Rennes dan berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, tim tamu bertahan dengan disiplin.

Pelatih PSG, Christophe Galtier memasukkan Renato Sanches dan Hugo Ekitike menambah daya serang timnya. Meski demikian, PSG masih kesulitan membongkar pertahanan Rennes. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 0-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hingga Juni 2024, Baru 18.850 BUMDes Berbadan Hukum

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement