Advertisement

Bali Tuan Rumah World Beach Games 2023, Israel Ikut Serta

Taufan Bara Mukti
Senin, 27 Maret 2023 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Bali Tuan Rumah World Beach Games 2023, Israel Ikut Serta Bendera Israel terlihat di dekat Dome of the Rock, yang terletak di Kota Tua Yerusalem. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOBali akan menjadi tuan rumah World Beach Games 2023 pada Agustus mendatang. Atlet asal Israel akan turut serta.

Gubernur Bali Wayan Koster mendapat sorotan setelah menolak kehadiran Timnas Israel pada Piala Dunia U-20 2023.

Advertisement

Penolakan dari Wayan Koster itu, menurut pernyataan PSSI, membuat FIFA membatalkan drawing fase grup Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar pada 31 Maret mendatang.

Akibat penolakan terhadap Israel itu Indonesia, juga terancam batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, serta dibayangi sanksi serius dari FIFA.

FIFA menilai Indonesia tak siap memberikan jaminan keamanan bagi 24 negara peserta Piala Dunia U-20, termasuk Israel. Pulau Bali akan menjamu atlet Israel yang berlaga di World Beach Games 2023 pada 5-15 Agustus mendatang.

Atlet Israel akan tampil dalam cabang olahraga renang perairan terbuka. Dilansir dari situs Association of National Olympic Committee (ANOC), Israel mendapat tiket ke World Beach Games 2023 setelah lolos melalui kualifikasi di Kejuaraan Dunia Renang di Budapest, Hungaria, tahun lalu.

Di cabor renang perairan terbuka putri, atlet Israel akan menghadapi negara-negara lain seperti Brasil, Italia, Jerman, China, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Mantan Pengurus PSSI Sebut FIFA Coret Indonesia dari Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ini bukan kali pertama Israel tampil di World Beach Games. Sebelumnya, pada 2019 Israel turut serta dalam ajang yang digelar di Qatar.

World Beach Games merupakan pesta olahraga air terbesar di dunia. Pada edisi 2023 di Bali, World Beach Games bakal diikuti kurang lebih 1.580 atlet dari seluruh dunia.

Terdapat 14 nomor cabang olahraga yang dipertandingkan yakni air badminton (luar ruang), aquathlon, bola basket (3 lawan 3), sepakbola pantai, sprint dayung, bola tangan pantai, tenis pantai, polo air pantai, bola voli pantai (4 lawan 4), gulat pantai, karate, renang terbuka 5 km, selancar, dan selancar sayap (wing foiling/wing surfing).

Meski ada atlet Israel yang akan tampil di World Beach Games, Gubernur Bali Wayan Koster belum menyampaikan penolakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi ke Surabaya untuk Resmikan Pameran Kelapa Internasional

News
| Senin, 22 Juli 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement