Advertisement

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, STY: Saya Sakit Hati!

Lukman Nur Hakim
Kamis, 30 Maret 2023 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, STY: Saya Sakit Hati! Shin Tae-yong (kanan). - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengaku sakit hati dengan pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

STY mengaku bahwa dirinya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh anak asuhnya. Sebab persiapan yang dilakukan oleh timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 cukup panjang.

Advertisement

"Pertama saya sakit hati memang. Saya sendiri saja sangat lelah, jadi saya bisa merasakan rasanya jadi pemain betapa lelahnya apalagi persiapan saya tiga tahun enam bulan," kata STY, Kamis (30/3/2023).

STY juga menyayangkan pencabutan status tuan rumah ini, sebab dia paham betul ajang ini dapat menjadi salah satu cara untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Afnan Hadikusumo: Tak Masalah!

Lebih lanjut, STY mengatakan bahwa saat ini para pemainnya dalam kondisi yang lelah. Apalagi, setelah mereka gagal di Piala Asia U-20 dan harus menerima kenyataan tidak dapat ikut Piala Dunia U-20. "Jadi saya lihat pemain kecewa besar dan sangat sedih," ujarnya.

Namun, dia tetap akan menerapkan beberapa skema untuk membuat anak asuhnya kembali dalam keadaan stabil sembari menunggu arahan lebih lanjut dari Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Diketahui, FIFA akhirnya membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-20. Pembatalan itu terjadi di tengah isu mengenai penolakan terhadap Tim Nasional alias Timnas Israel.

Melansir dari laman resmi FIFA, keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua PSSI, Erick Thohir.

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," melansir dari laman resmi FIFA, Rabu (29/3/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement