Advertisement

Liga 1 Hari Ini, Misi Persis Solo Hadang Persib Bandung

Jumali
Selasa, 04 April 2023 - 09:37 WIB
Jumali
Liga 1 Hari Ini, Misi Persis Solo Hadang Persib Bandung Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJALiga 1 2022/2023 hari ini akan mempertemukan Persib Bandung vs Persis Solo pada laga pekan ke-32, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Baik Persib maupun Persis, sama-sama mengincar kemenangan pada laga kali ini.

BACA JUGA: Liga 1 Hari Ini Tekad Bali United Kandaskan Borneo FC

Advertisement

Persib yang kini di peringkat kedua klasemen dengan 59 poin butuh tiga angka untuk menjaga jarak dengan Persija Jakarta di peringkat ketiga dengan 57 poin, Sedangkan Persis butuh tambahan tiga poin untuk mengangkat posisi mereka yang saat ini ada di peringkat ke dua belas dengan 40 poin.

Pelatih Persib, Luis Milla mengungkapkan Persis adalah lawan yang tak mudah dikalahkan karena punya gaya bermain yang jelas.

“Terpenting sekarang melupakan hasil tersebut, melupakan laga itu dan kini mulai memikirkan laga melawan Persis. Persis adalah tim yang sangat bagus, di putaran pertama mereka adalah tim yang punya gaya bermain yang jelas,” kata Milla, dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Pemain-pemain seperti Alexis Messidoro, Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez adalah pemain yang berpotensi memberikan ancaman kepada Persib. Milla juga mengetahui Persis adalah tim dengan gaya bermain penuh penguasaan bola sama seperti yang ditunjukkan Persib selama ini.

“Persis punya pemain dengan kualitas yang bagus. Mereka banyak menguasai bola, memegang jalannya permainan dan punya pemain asing dengan level yang sangat bagus. Tapi kami ingin mendapat hasil yang bagus,” paparnya.

“Kami sudah siap, saya ingin hasil positif bersama tim, di laga sebelumnya melawan Persija hasilnya tidak bagus. Saya ingin menjalani tiga pertandingan terakhir dengan kompetitif,” tuturnya.

Sementara Persis Solo bakal tampil tanpa Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan yang mendapatkan panggilan di timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games Kamboja, juga tanpa Alfath Faathier, Shulton Fajar serta Samsul Arif yang tengah dibekap cedera.

Kondisi ini tentunya bakal mempengaruhi kekuatan Persis yang sebenarnya tengah dalam grafik membaik. Di laga terakhirnya, tim asuhan Leonardo Medina baru saja memenangi laga tandang lawan PS Barito Putera di Kalimantan dengan skor 3-2.

Kondisi ini berbeda dengan Persib yang baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-28.

“Kita berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup buruk. Dalam beberapa sesi latihan, kita jalani dalam kondisi hujan. Kita bekerja pada taktikal yang akan kita gunakan karena kita ingin mengincar kemenangan pada pertandingan ini,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Senin (3/4) malam.

Pelatih asal Uruguay ini mengatakan Persis sudah siap mengantisipasi serangan balik Persib yang dikenal tajam dan berbahaya. Khususnya dari sisi sayap dan lini depan yang dihuni banyak pemain berkualitas.

“Tapi kita tak mau terlalu memikirkan bagaimana mereka menyerang, tapi fokus terhadap bagaimana kita bisa menyerang. Dan walau sudah tidak mengejar gelar juara, kita yakin pemain-pemain masih termotivasi,” tegas Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement