Advertisement

Atletico Madrid Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Rayo Vallecano

Newswire
Senin, 10 April 2023 - 09:47 WIB
Sunartono
Atletico Madrid Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Rayo Vallecano Pemain ATletico Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Atletico Madrid berhasil meraih tiga poin setelah menang tipis 2-1 atas Rayo Vallecano di Vallecas stadium, Madrid pada Senin (10/2/2023) dini hari. Atletico Madrid unggul dua gol di babak pertama berkat aksi Nahuel Molina dan Mario Hermoso. Rayo Vallecano dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Fran Garcia.

Skor ini membuat Atletico memperkecil jarak menjadi dua poin dari Real Madrid yang menempati peringkat dua. Skuat asuhan Diego Simeone itu saat ini menempati posisi tiga dengan 57 poin, sementara Rayo tertahan di peringkat sembilan dengan 37 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Advertisement

Pada permainannya, Atletico langsung menciptakan peluang saat laga baru berjalan dua menit. Sepak pojok Rodrigo De Paul ke kotak penalti dapat disambut dengan sundulan Jose Gimenez, tetapi arah bola masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA : Viral! Torres Baku Hantam dengan Savic di Laga Atletico 

Rayo membalas melalui tendangan kaki kiri Alvaro Garcia dari luar kotak penalti. Namun, upayanya tersebut masih melambung tinggi dari gawang Jan Oblak.

Los Rojiblancos baru bisa memecah keunggulan pada menit ke-21 berkat gol Molina. Skema serangan balik dituntaskan dengan tendangan Molina dari jarak dekat yang menjebol pojok kiri bawah gawang Stole Dimitrievski. Skor menjadi 1-0.

Mario Hermoso berhasil menggandakan keunggulan Atletico dua menit kemudian. Lewat skema sepak pojok, Yannick Carrasco mengirimkan bola ke depan gawang yang disundul Hermoso menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Rayo mencoba untuk memperkecil ketertinggalan lewat peluang Alvaro Garcia dan Unai Lopez pada menit ke-27 dan 32. Namun, usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Di sisa babak pertama Rayo terus menekan Atletico dan nyaris mencetak gol pada menit ke-44 melalui tendangan Oscar Valentin dari luar kotak penalti, tetapi Oblak bisa menangkapnya. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 Atletico atas tim tuan rumah.

BACA JUGA : Bocah Pendukung Atletico Meninggal Dunia Saat Rayakan

Rayo harus bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua atau pada menit ke-62 setelah Florian Lejeune dikartu merah langsung karena melanggar Alvaro Morata.

Sejak itu, Rayo justru bermain lebih bebas dan bahkan sukses mencetak gol pada menit ke-85. Tendangan kaki kiri Francisco Garcia dari luar kotak penalti gagal dihentikan Oblak. Skor menjadi 2-1. Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir. Atletico Madrid menang tipis 2-1 di kandang Rayo Vallecano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement