Advertisement

Indra Sjafri: Arhan dan Marselino dan Juga Pemain PSM Akan Gabung Timnas U-22

Jumali
Rabu, 12 April 2023 - 11:37 WIB
Jumali
Indra Sjafri: Arhan dan Marselino dan Juga Pemain PSM Akan Gabung Timnas U-22 Pratama Arhan / Tokyo Verdy

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memastikan Pratama Arhan dan Marselino akan segera bergabung dengan tim untuk SEA Games Kamboja.

BACA JUGA: Pratama Arhan Ingin Bela Timnas U-22 di SEA Games 2023

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Indra Sjafri usai laga uji coba antara Timnas Indonesia U-22 melawan Bhayangkara FC, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam.

"Ya ini sudah dipastikan nanti akan ada datang Arhan dan Marselino, dan juga pemain-pemain PSM setelah pertandingan tanggal 16 dan Persija tanggal 15. Setelah itu kita akan fokus dengan semua pemain yang kita panggil," kata Indra dikutip dari laman Instagram PSSI, Rabu (12/4/2023).

Anak asuh Indra Sjafri sendiri masih menyisakan tiga uji coba sebelum menjalani pertandingan di SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas Indonesia U-22 akan melawan Lebanon pada tanggal 14 dan 16 April, serta satu lawan lagi yang masih belum diumumkan pada 18 April.

"Sasaran uji coba pertama kita akan membuat suatu game plan di setiap pertandingan yang nanti akan kita persiapkan di SEA Games. Yang kedua kita akan mencoba mulai memilih pemain-pemain yang di mana hanya 20 pemain yang akan kita bawa ke SEA Games. Sekarang kita punya lebih-kurang 34 pemain dan 34 pemain ini kita yang harus kita cari siapa sih pemain terbaik," lanjut Indra Sjafri.

Pada ajang SEA Games 2023, timnas ditarget membawa pulang medali emas. Di fase grup, Garuda Muda menghuni grup yang relatif ringan dan hanya akan bertemu tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas U-22 akan memulai pertandingan di fase grup dengan melawan Filipina pada 29 April. Selanjutnya berturut-turut timnas U-22 akan bertemu Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste pada 7 Mei, dan ditutup dengan dijamu Kamboja pada 10 Mei 2023. Timnas U-22 harus mampu minimal finis di dua besar Grup A untuk dapat melaju ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement