Advertisement

Wabup Sleman Pastikan Layanan Adminduk Tetap Lancar

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 21 April 2023 - 01:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wabup Sleman Pastikan Layanan Adminduk Tetap Lancar Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa memantau layanan publik di sejumlah instansi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sleman, Kamis (20/4/2023). - Ist

Advertisement

Harianjogja.co, SLEMAN—Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa memantau layanan publik di sejumlah instansi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sleman. Pada Kamis (20/4/2023), Danang melakukan pemantauan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kantor Kapanewon Mlati, Kantor Kapanewon Depok, Kalurahan Caturtunggal, dan Puskesmas Depok III.

Dari hasil pemantauan, Danang mengatakan bahwa pelayanan publik masih dilakukan hingga Kamis. Sesuai dengan aturan yang diberlakukan, Dinas Dukcapil masih menerima permintaan layanan administrasi kependudukan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Begitu pula untuk Kantor Kapanewon Mlati, Depok, Kalurahan Caturtunggal dan Puskesmas Depok III.

Advertisement

Danang menyampaikan apresiasi atas profesionalisme seluruh staf dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Ini bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memberikan layanan kepada masyarakat terkait dengan administrasi kependudukan. Sehingga ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat, terutama yang tidak bisa datang di hari biasa karena kerja, dan sekarang saat cuti bisa mendapatkan layanan dengan lancar,” kata Danang dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis.

Baca juga: Lebaran Bantul, Pemkab Nyatakan Sudah Siap Sambut Pemudik

Danang mengatakan, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan layanan di momen cuti jelang Lebaran. Tercatat, pada hari Rabu (19/4/2023) lalu, Kapanewon Depok telah melayani hingga 60 warga. Data tersebut, dikatakan Danang sebagai bukti bahwa kehadiran layanan kependudukan memiliki peran penting pada saat jelang libur Lebaran.

“Antusias masyarakat tinggi dalam menggunakan waktu ini untuk mengurus terkait adminduk, dari kemarin saja dari laporan Panewu, ada 60 warga yang mengajukan layanan. Berarti kita tidak rugi, baik bagi Dukcapil maupun Kantor Kapanewon membuka layanan di hari libur, sehingga bisa membantu masyarakat dan memberikan manfaat lebih luas,” jelas Danang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Susmiarto, melaporkan bahwa layanan Dukcapil masih dilakukan hingga (20/4/2023) pukul 12.00 WIB. Layanan secara maksimal diberikan hingga jelang Lebaran ini diharapkan Susmiarto dapat mempermudah warga yang terkendala mengurus adminduk di hari kerja.

“Layanan ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat yang baru bisa mengurus layanan adminduk di momen cuti, atau mungkin kemarin terkendala karena berada di luar kota,” kata Susmiarto.

Dilanjutkannya, bahwa Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan kembali membuka layanan pada Rabu (26/4/2023) mendatang, mulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement