Advertisement

Klub Italia Rajai Eropa

Newswire
Sabtu, 22 April 2023 - 01:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Klub Italia Rajai Eropa Pemain Juventus merayakan keberhasilan lolos ke babak semifinal Liga Europa. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, TURIN-Klub-klub asal Italia merajai kompetisi di Benua Eropa setelah meloloskan sejumlah klub ke semifinal. Di ajang Liga Champions, AC Milan dan Inter Milan menyegel tiket ke semifinal. Di Liga Europa, dua klub Italia, Juventus dan AS Roma juga melaju ke babak semifinal.

Juventus mengamankan tiket ke semifinal Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 lawan Sporting Cp di leg kedua perempat final yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Hasil imbang itu membawa Si Nyonya Tua melaju ke babak empat besar dengan agregat akhir 2-1. Hasil ini membuat Juventus menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa.

Adapun, AS Roma berhasil membalas kekalahan mereka di leg pertama dengan menghajar Feyenoord 4-1 dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadio Olimpico pada Jumat dini hari WIB, sehingga klub Italia itu berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-2. Empat gol Roma masing-masing dicetak oleh Leonardo Spinazzola, Paulo Dybala, Stephan El Shaarawy dan Lorenzo Pellegrini. Feyenoord sempat menyamakan kedudukan lewat gol Igor Paixo.

Pasukan Jose Mourinho itu di semifinal akan menghadapi perwakilan Jerman Bayer Leverkusen yang menyingkirkan klub Belgia Union Saint-Gilloise dengan agregat 5-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement