Advertisement

Lawan Forest, Klopp Ingin Skuadnya Jaga Momentum

Newswire
Sabtu, 22 April 2023 - 19:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Lawan Forest, Klopp Ingin Skuadnya Jaga Momentum Jurgen Klopp. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, LIVERPOOL–Liverpool akan menjamu Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (22/4/2023) pukul 21.00 WIB.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin menjaga momentum kemenangan saat menghadapi Forest.

Advertisement

Sebelum melawan Forest, Liverpool menang besar dari Leeds United dengan skor 6-1. Gol-gol The Reds dicetak oleh Cody Gakpo (1), Darwin Nunez (1), Mohamed Salah (2), dan Diogo Jota (2).

Saya katakan setelah kemenangan melawan Leeds United awal pekan ini bahwa hal terpenting yang harus kami lakukan sekarang adalah mencoba menciptakan momentum kami sendiri,” kata Klopp dilansir dari website resmi klub, Sabtu.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengatakan, saat melawan tim asuhan Steve Cooper nanti, skuadnya perlu meraih tiga poin untuk menjaga konsistensi seusai menang besar dari armada Javi Garcia.

Terlebih, masalah tim kebanggaan Kopites itu di musim ini adalah inkonsistensi. Terbaru, setelah kemenangan 7-0 dari Man United di bulan lalu, Liverpool gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan berikutnya (dua kali seri dan tiga kali kalah). “Tampil dan semoga mendapatkan hasil yang baik di pertandingan berikutnya adalah satu-satunya hal yang penting saat ini,” ujar pria berkebangsaan Jerman itu.

Hal baiknya adalah kami telah melakukan ini di masa lalu sehingga tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat melakukannya lagi,” lanjut Klopp.

Menurut Klopp, laga melawan Forest nanti bukanlah laga yang mudah bagi timnya, mengingat klub yang baru promosi di Liga Inggris itu kini sedang menargetkan kemenangan demi kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. “Tentu saja, hari ini berarti menghadapi tim Forest yang akan berjuang untuk segalanya,” kata Klopp.

Kemenangan melawan tim yang bermarkas di City Ground itu nanti akan membuat Liverpool terus menghidupkan asa untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 atau mendapatkan satu tiket Liga Champions di musim selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement