Advertisement

Turnamen Tenis Meja Siwo PWI Sleman 2023, Diikuti Puluhan Peserta

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 28 April 2023 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Turnamen Tenis Meja Siwo PWI Sleman 2023, Diikuti Puluhan Peserta Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta mendukung gelaran Turnamen iTenis Meja memperebutkan Piala Ketua DPRD Sleman yang digelar SIWO PWI Sleman, Jumat (28/4 - 2023.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Animo para pekerja media di DIY untuk mengikuti turnamen tenis meja sangat tinggi. Target panitia untuk turnamen ini awalnya hanya 48 peserta namun hingga Kamis (27/4/2023) jumlahnya mencapai 55 orang.

Turnamen Tenis Meja untuk pekerja media di seluruh DIY ini diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Kabupaten Sleman dan dibantu oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sleman. Turnamen ini memperebutkan Piala Ketua DPRD Sleman.

Advertisement

Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta berharap turnamen tersebut bisa memacu atlet tenis meja di DIY agar bisa lebih berprestasi. "Ini juga bisa menjadi sbuah kegiatan refresing teman-teman wartawan yang setiap hari memburu berita. Paling tidak dengan tenis meja bisa menurunkan tensi atau ketegangan dalam bekerja. Dengan olahraga, teman-teman wartawan bisa lebih fresh dan lebih rileks," jelas Haris, Jumat (28/4/2023).

Haris mengatakan, dengan mengikuti turnamen tenis meja para awak media di DIY bisa tetap menjaga kesehatan di tengah aktivitas peliputan. Selain itu kegiatan ini juga bisa meningkatkan motivasi untuk menjadi atlet tenis meja, khususnya di kalangan wartawan.

"Turnamen tenis meja juga bisa menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet agar berprestasi sehingga mereka bisa mengikuti kompetisi di jenjang yang lebih tinggi," kata pria asal Tempel Sleman ini.

Ketua Panitia Turnamen Tenis Meja Piala Ketua DPRD Sleman, Subardi mengatakan, peserta turnamen ini melebihi target. Ini menunjukan animo wartawan untuk ikut turnamen sangat tinggi.

"Turnamen ini bertujuan lebih mengakrabkan wartawan, terutama wartawan yang hobi olahraga karena keakraban ini sangat penting untuk menjalin silaturahmi dan memudahkan berbagai hal. Baik itu dalam mencari berita, membuat berita dan terutama yang terkait olahraga," katanya.

Kedua, lanjut Subardi, turnamen ini juga bisa untuk menyehatkan wartawan, membuat wartawan gemar olahraga dan mengolahragakan wartawan. Sehingga wartawan yang hobi olahraga badannya menjadi sehat dan jika sehat otomatis pikiran juga ikut sehat dan membuat berita menjadi lebih baik.

"Turnamen ini juga untuk mencari bibit-bibit atlet terbaik. Kalau untuk wartawan Sleman, nantinya mereka bisa di terjunkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah atau Porwada. Turnamen yang didukung Bank Sleman dan Dagadu ini juga bisa menjadi ajang seleksi pemilihan atlet tenis meja yang akan bertanding di Porwanas," jelasnya.

Subardi menambahkan, meskipun untuk senang-senang, ajang ini juga untuk seleksi atlet yang baik. Untuk itu dalam turnamen ini, SIWO PWI Sleman bekerja sama dengan PTMSI Sleman. "Kami melakukan dengan profesional yang kami tunjukan dengan memilih wasit dari PTMSI yang sudah kapabel dan sudah memiliki sertifikat sehinga wartawan paham dalam ketika bertanding. Kami juga berharap wartawan yang bertanding harus serius sehingga bisa dilihat kemampuannya dalam berolahraga," katanya.

Ketua SIWO PWI Sleman Antri Yudiansyah mengatakan turnamen tenis meja ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan SIWO Sleman selama tahun ini. "Kedepan kami masih akan mewadahi cabang olahraga lainnya, terutama yang dipertandingkan dalam Porwanas," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement