Advertisement

Indra Sjafri Targetkan Raih Emas di Sea Games Kamboja 2023

Newswire
Jum'at, 28 April 2023 - 21:47 WIB
Sunartono
Indra Sjafri Targetkan Raih Emas di Sea Games Kamboja 2023 Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Prediksi Indonesia vs Filipina: Indra Sjafri Targetkan Raih Emas - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-22 Indra Sjafri menargetkan meraih medali emas cabang sepak bola di ajang Sea Games Kamboja 2023.

"Memang kita sudah 32 tahun tidak memperoleh medali emas dan ini menjadi misi kami," kata Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers menjelang lawan Filipina di Phnon Penh, Jumat (28/4/2023).

Advertisement

Indra Sjafri enggan berkomentar secara teknis terkait calon lawan yang akan dihadapi Garuda Muda di grup A di pertandingan perdana. Timnas Indonesia bakal melakoni laga perdana menghadapi Filipina di stadion National Olympic, Phnom Penh, Sabtu pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA : Timnas U-22 Jalani Proses Adaptasi di Kamboja

"Saya enggak bisa berkomentar teknis tentang Filipina. Tetapi hampir semua lawan; Timor Leste, Myanmar dan Kamboja, bagi Indonesia adalah lawan-lawan yang harus direspons secara baik. Bagaimana responsnya, tunggu di dua kali 45 menit," kata Pelatih yang memulai debut di Sea Games 2019 Filipina dan memperoleh medali perak tersebut.

Ia mengaku cukup terkesan dengan lapangan Stadion National Olympic, Phnom Penh yang akan menjadi tempat pertandingan. "Pertama saya sangat terkesan dengan Kamboja, setelah pertama saya datang di tahun 2019 mengikuti turnamen Piala AFF U-22 dan waktu itu kami juara, yang membedakan sekarang adalah lapangan sangat bagus," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Timor Leste dan Filipina. Grup A dinilai lebih ringan oleh berbagai pihak karena tidak ada juara bertahan Vietnam dan tim tangguh Thailand.

BACA JUGA : Daftar Nomor Punggung 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Ditanya soal kemungkinan lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia apabila lolos dari Grup A, Indra Sjafri ingin agar timnya lebih dulu fokus untuk lolos dari penyisihan grup. "Indonesia khususnya fokus bagaimana bisa melalui pertandingan per pertandingan ini untuk bisa lolos di grup. Terus siapa yang akan jadi lawannya, kami enggak mau memprediksi dan tidak akan memilih siapa lawannya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement