Advertisement

Hasil SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Hajar Filipina 3-0

Sunartono
Sabtu, 29 April 2023 - 19:17 WIB
Sunartono
Hasil SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Hajar Filipina 3-0 Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Filipina dalam pertandingan perdana Sea Gamew 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Filipina dalam pertandingan perdana Sea Gamew 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore. Ketiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Marselino Ferdinan lahir, Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman.

Berdasarkan pantauan permainan Timnas Indonesia pada awal babak pertama tidak berkembang. Witan Sulaiman gagal memanfaatkan peluang terciptanya gol. Bahkan beberapa kali pemain belakang Timnas Indonesia dibikin repot dengan serangan lini depan Timnas Filipina.

Advertisement

BACA JUGA : Timnas U-22 Jalani Proses Adaptasi di Kamboja

Jelang akhir babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan langsung Marselino Ferdinan setelah mendapat assist dari Rio Fahmi. Tendangan first time atau langsung tanpa melalui kontrol itu berhasil menjebol gawang Filipina. Skor bertahan 1-0 untuk Indonesia hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak pertama Indonesia mendapatkan kesempatan emas lewat penalty karena Witan dilanggar David Kevin pada menit ke-58. Eksekutor penalty Rizky Ridho gagal membuahkan gol, lantaran tendangannya berhasil dibaca oleh penjaga gawang Filipina, Quincy Kammerad.

Pada babak kedua ini Timnas Indonesia terus melakukan serangan lagi-lagi gagal melakukan finishing dengan baik. Sejumlah serangan yang dilakukan dapat diantisipasi para pemain Filipina.

Pada menit ke-65 tendangan Witan Sulaiman ke arah juga berhasil diatasi oleh Kameraad. Begitu juga di menit ke-74 Witan memperoleh umpan dari dari Marselino, namun tendangan Witan jauh ke atas mistar gawang.

BACA JUGA : Daftar Nomor Punggung 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Barulah pada jelang akhir babak kedua tepatnya di menit ke-90 Irfan Jauhari sukses menggandakan keunggulan lewat tembakan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan 1-2 dengan Muhammad Taufany. Memasuki injury time, Indonesia kembali menambah skor lewattendangan keras Fatur Rachman setelah mendapatkan umpan dari Rio Fahmi. Dengan skor 3-0 ini Timnas Indonesia U-22 sementara memimpin klasemen Grup A dengan poin 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Aliran Dana ke Tersangka Kasus Timah Masih Ditutup Kejagung, Ini Alasannya

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement