Advertisement

Suzuki Hendak Kembali di Ajang World

Jumali
Sabtu, 29 April 2023 - 07:27 WIB
Jumali
Suzuki Hendak Kembali di Ajang World All New Suzuki Nex. - Ist.Suzuki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden FIM, Jorge Viergas membocorkan hal ini kepada MotoSprint tentang kemungkinan untuk Suzuki kembali ke MotoGP. Ia menegaskan bahwa untuk kembali balapan di MotoGP bagi sebuah tim balap yang memutuskan untuk keluar, bukan hal mudah.

BACA JUGA: Suzuki Dipercaya Segera Kembali Betraung di MotoGP

Advertisement

"Saya beberapa kali berdiskusi dengan Suzuki di Jepang, mereka menegaskan bahwa siap untuk melakukan investasi lebih besar untuk pengembangan tipe mesin terbaru mereka untuk ajang balap MotoGP. Rasanya mereka siap untuk kembali balapan di MotoGP namun tidak tahu kapan waktu yang bakal mereka tetapkan untuk kembali ke ajang balap ini," papar Viergas.

Viergas juga menegaskan bahwa saat ini adalah momentum kebangkitan berbagai aspek pasca dunia diserang wabah Covid-19. Ia memberikan contoh soal komitmen Ducati untuk mulai masuk ke ajang balap ketahanan, ini menjadi salah satu kemajuan yang bisa Ia gambarkan tentang mulai membaiknya kondisi balapan dunia saat ini.

"Balapan motor terutama untuk tipe prototipe adalah ajang yang sangat menantang dari sisi teknis, inovasi, keberlangsungan untuk jangka panjang, bahkan untuk kebutuhan tenaga kerja. Untuk membuat sebuah motor tentu dibutuhkan banyak aspek yang saling berkaitan agar kendaraan tersebut bisa konsisten tampil dan bahkan bisa kompetitif."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Mataram dan Bali, Warga Berhamburan

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement