Advertisement

Tim Indonesia SEA Games Kamboja 2023 Dikukuhkan

Newswire
Selasa, 02 Mei 2023 - 10:07 WIB
Jumali
Tim Indonesia  SEA Games Kamboja 2023 Dikukuhkan Dito Ariotedjo - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito pada Selasa (2/5/2023) pagi di Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengukuhkan kontingen tim Indonesia untuk SEA Games ke-32 2023 Kamboja.

BACA JUGA: Profil Menpora Dito

Advertisement

Upacara pengukuhan tersebut dihadiri pula oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Lexyndo Hakim, Wakil I Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Suwarno, dan para atlet serta ofisial tim Indonesia yang berangkat ke SEA Games Kamboja.

Kontingen atlet yang diberangkatkan sebanyak 599 atlet dan 230 pelatih dan ofisial tim untuk total 31 cabang olahraga. Selain itu, juga diberangkatkan tim headquarter dan tenaga keolahragaan sebanyak 55 orang, sehingga jika dijumlah semua orang yang diberangkatkan pada upacara pengukuhan ini adalah sebanyak 884 orang.

Menpora Dito mengatakan atlet-atlet Indonesia yang diberangkatkan ini adalah atlet-atlet dengan komposisi terbaik yang sudah dipilih melalui beberapa pertimbangan.

“Kekuatan kontingen Indonesia saat ini yang tadinya dilakukan banyak unsur merupakan komposisi terbaik untuk kita kirimkan menuju SEA Games ke-32 Kamboja,” kata Dito.

“Dalam menghadapi SEA Games kali ini, penentuan kontingen Indonesia telah melalui pertimbangan berdasarkan track record prestasi, sport analysis, yang dilakukan bersama-sama tim pakar dan akademisi serta melibatkan NOC dan KONI,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari memberikan pesan semangat kepada atlet Garuda yang berangkat ke Kamboja untuk meraih emas sebanyak-banyaknya agar nama Indonesia harum di negara berjuluk Negara Angkor Wat tersebut.

"Kami beri apresiasi pula cabor yang serius fokus dalam menyiapkan dan melakukan pembinaan prestasi untuk mengantarkan atlet kita rebut emas sebanyak-banyaknya di SEA Games 2023 Kamboja,” kata pria yang akrab siapa Okto itu.

“Sebab cita-cita kita sama, mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan juga mengibarkan bendera Merah Putih setinggi-tingginya di tanah Kamboja,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ingat! Anggota Polri Terlibat Judi Online Bakal Langsung Dipecat

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement