Advertisement

Ingin Datangkan Timnas Argentina? PSSI Harus Siap Rogoh Kocek Segini

Taufan Bara Mukti
Kamis, 04 Mei 2023 - 14:17 WIB
Jumali
Ingin Datangkan Timnas Argentina? PSSI Harus Siap Rogoh Kocek Segini Timnas Argentina. - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono, membeberkan besaran harga yang harus dibayar jika PSSI ingin mendatangkan timnas Argentina.

BACA JUGA: Argentina akan Gelar FIFA Matchday Lawan Tim Asia Tenggara, Lawan Indonesia?

Advertisement

Sebelumnya, PSSI menyebut timnas Argentina sebagai salah satu calon lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Hal itu pun menarik perhatian dari pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, Argentina adalah tim peringkat 1 dalam ranking FIFA setelah juara Piala Dunia 2022.

Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport Inc yang acapkali menjadi promotor sepak bola Indonesia, menyebut negosiasi mendatangkan timnas Argentina tidaklah mustahil.

Arif mengatakan pihaknya tengah bernegosiasi dengan agensi yang dipercaya federasi sepak bola Argentina (AFA) untuk mengurus laga uji coba untuk Lionel Messi cs.

Pria yang mencalonkan diri jadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 itu mengaku telah menjalin komunikasi dengan AFA dan PSSI sejak 2017.

Akan tetapi, karena beberapa alasan, laga uji coba timnas Indonesia vs Argentina urung terlaksana.

"Cuma waktu itu [2017] ada sedikit kendala lah lebih di kitanya. Jadi mundur, tapi mereka hampir setiap tahun buka opsi itu. Nah, untuk tahun ini mereka buka opsi itu dari akhir November 2022 atau awal Maret kalau enggak salah," kata Arif Putra Wicaksono dilansir dari kanal YouTube Skor Indonesia.

Indonesia, lanjut Arif, bersaing dengan Australia, China, dan Bangladesh dalam proses bidding menjadi lawan uji coba timnas Argentina.

Lebih lanjut Arif membeberkan berapa kisaran uang yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan Albiceleste.

"Beberapa tahun yang lalu saat belum juara dunia sekitar 5-6 juta dolar AS. Sekarang saya rasa mestinya mungkin enggak sampai 2 kali lipat ya, cuma angkanya sampai Rp100 miliar paling bawah mungkin," tutur Arif.

Jika tercapai deal, harga tiket timnas Indonesia vs Argentina mungkin setara dengan konser BLACKPINK di Jakarta beberapa waktu lalu.

Perihal waktunya, Arif menjelaskan, kemungkinan uji coba lawan Argentina akan digelar pada 20 Juni 2023. Dengan catatan, Indonesia bisa memenangi bidding dari AFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement