Advertisement

Jelang Playoff Hadapi PSM Makassar, Pelatih Bali United Lancarkan Psy War

Jumali
Sabtu, 06 Mei 2023 - 12:47 WIB
Jumali
Jelang Playoff Hadapi PSM Makassar, Pelatih Bali United Lancarkan Psy War AFC Champions League

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR—Bali United akan menghadapi PSM Makassar pada babak playoff penentuan wakil Indonesia pada slot playoff AFC Champions League 2023/2024.

BACA JUGA: Demi Playoff Liga Champions, Bali United akan Ditantang PSM Makassar

Advertisement

Format playoff sendiri akan berlangsung dengan sistem home dan away, dimana putaran pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan laga kedua di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Coach Teco kenang perjalanan ke kota Parepare dan melancarkan psywar terhadap PSM.

Seperti yang diketahui, Bali United adalah juara BRI Liga 1 2021/2022 sementara PSM Makassar adalah juara BRI Liga 1 2022/2023.

Kedua tim yang menjadi juara dua musim terakhir ini kembali dipertemukan untuk penentuan wakil Indonesia pada slot playoff AFC Champions League 2023/2024.

Jadwal pertandingan putaran pertama akan berlangsung pada Jumat (9/6) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan hari Rabu (14/6) mendatang di Stadion B.J Habibie, Pare Pare.

Coach Teco pun mengenang perjalanan ke kota mantan Presiden ke-3 Indonesia tersebut yang menjadi markas dari tim PSM Makassar saat ini.

Bagi pelatih asal Brasil tersebut ketika datang pertama kali dalam lawatan pekan ke-2 musim lalu itu harus melewati perjalanan jauh dari Kota Makassar.

Bahkan akomodasi yang disediakan panitia pelaksana saat itu jauh dari standar pelaksanaan pertandingan tim tuan rumah.

“Kami waktu datang ke sana (Pare-pare) dikasih mini bus dan perjalanan jauh. Mudah mudahan kali ini bisa lebih welcome. Seharusnya bisa sesuai standar regulasi dari tuan rumah,” kenang Coach Teco.

Pertandingan tim juara dua musim terakhir ini akan berlangsung secara kandang dan tandang.

Sistem goal away rule tidak berlaku pada putaran laga kedua tersebut dan jikalau agregat skor kedua tim imbang akan dilanjutkan pada babak tambahan waktu hingga adu penalti.

Selain itu, komposisi pemain asing sudah boleh menerapkan 5 (asing bebas) + 1 (asing asia/AFC) mengikuti regulasi AFC Club Competition 2023/2024.

Pelatih yang sukses mengoleksi dua trofi Liga 1 ini pun berharap deretan nama pemain baru baik lokal maupun asing sudah bisa bergabung pada awal latihan nantinya.

Latihan sendiri akan direncanakan berlangsung di Training Center Bali United yang berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar.

“Mudah mudahan ada pemain baru sudah mulai latihan sama tim tanggal 15 Mei nanti. Kami akan mulai latihan di Training Center Bali United,” jelas Coach Teco.

Pemenang dari playoff ini akan mendapatkan slot preliminary/playoff tampil indirect slot AFC Champions League 2023/2024 dan klub yang kalah mendapatkan slot preliminary/playoff tampil di indirect slot AFC Cup 2023/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement