Advertisement

SEA Games 2023: Kamis Pagi, Indonesia Masih Tertahan di Peringkat Keempat

Newswire
Kamis, 11 Mei 2023 - 09:07 WIB
Jumali
SEA Games 2023: Kamis Pagi, Indonesia Masih Tertahan di Peringkat Keempat Medali SEA Games 2021 / VNexpress

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia berada di urutan empat klasemen sementara perolehan medali SEA Games, Kamis (11/5/2023) pagi, dengan selisih emas cukup banyak dari penghuni tiga peringkat teratas.

BACA JUGA: Kamboja Gratiskan Semua Pertandingan di SEA Games 2023

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Persaingan ketat terjadi di tiga besar penghuni klasemen yaitu antara Vietnam, Kamboja, dan Thailand yang saling susul menyusul dengan jumlah perolehan medali emas yang tidak terpaut jauh.

Vietnam dengan 49 emas berhasil menduduki posisi puncak, Rabu malam (10/5), menggeser Thailand yang masih menduduki peringkat tersebut hingga Rabu (10/5) siang dengan selisih dua keping emas.

Thailand yang mengoleksi 47 emas bahkan tidak mampu merebut urutan kedua setelah Kamboja menyamai jumlah emas kontingen Negeri Gajah itu pada Rabu (10/5) malam dengan total perolehan medali perak lebih banyak.

Sementara itu, menurut catatan panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC), Indonesia hingga Kamis pagi mengumpulkan 34 emas. Meski perolehan emas terpaut cukup jauh dari Thailand yang berada di posisi ketiga, kontingen Merah Putih masih memiliki peluang menambah emas untuk menyodok ke peringkat tiga besar.

Memasuki hari keenam penyelenggaraan SEA Games 2023, Indonesia berpotensi meraih emas lewat cabang olahraga bulu tangkis untuk nomor beregu putri yang akan menghadapi Thailand dan beregu putra yang akan melawan Malaysia di babak final.

Esport juga berpeluang menyumbang emas melalui nomor Mobile Legends: Bang Bang putri yang memasuki babak final hari ini untuk menentukan yang terbaik.

Atlet wushu andalan Indonesia Edgar Xavier Maervelo dan Seraf Naro Siregar juga siap merebut emas nomor gabungan daoshu dan gunshu putra. Peluang emas juga dimiliki Muhammad Daffa yang tampil di nomor gabungan jianshu dan qiangshu putra.

Timnas balap sepeda Indonesia juga berpeluang mendulang emas di nomor Road Race Criterium putra dan putri setelah menyumbang cukup banyak medali beberapa hari lalu. Aiman Cahyadi beserta sembilan atlet balap sepeda lainnya siap untuk menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia.

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Bersama Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Batulicin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahfud MD: Kasus Transaksi Rp189 Triliun Melibatkan Kemenkeu Belum Tuntas

News
| Kamis, 08 Juni 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Punya Nyali? Coba Kunjungi Destinasi Wisata Jembatan Kaca Terbesar di Dunia Ini

Wisata
| Kamis, 08 Juni 2023, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement