Advertisement

Penyebab Pratama Arhan Diusir Wasit dengan Kartu Merah saat Melawan Vietnam di SEA Games

Sunartono
Sabtu, 13 Mei 2023 - 20:37 WIB
Sunartono
Penyebab Pratama Arhan Diusir Wasit dengan Kartu Merah saat Melawan Vietnam di SEA Games Pemain Timnas U22 sata melawan Vietnam di SEA Games Kamboja 2023. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bek Timnas Indonesia U22 Pratama Arhan harus diusir wasit keluar dari lapangan dengan kartu merah saat laga semifinal SEA Games melawan Vietnam, Sabtu (13/5/2023). Pratama Arhan melakukan pelanggaran terhadap pemain Vietnam.

Pelanggaran yang dilakukan Pratama Arhan terjadi pada menit ke-60 saat Indonesia unggaul 2-1 atas Vietnam. Timnas harus menelan pil pahit dengan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua kepada Pratama Arhan usai melakukan pelanggaran keras kepada Nguyen Duc Phu.

Advertisement

BACA JUGA :  Pelatih Vietnam U-22 Minta Pemainnya Percaya Diri

Saat itu Nguyen Duc Phu berhasil melewati lini pertahanan Arhan. Kemudian Arhan mengejar dari belakang berusaha melakukan tackle. Kaki kiri Arhan mengenai kaki kanan Nguyen Duc Phu kemudian terjatuh. Arhan kemudian dikartu kuning. Sebagai akumulasi kartu, sehingga Arhan diberikan kartu merah.

Meski demikian pemainan Timnas Indonesia tetap bersemangat meski hanya bermain dengan 10 orang. Di saat skor 2-1, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui gol bunuh diri Bagas Kaffa setelah gagal mengantisipasi dengan baik umpan silang Vietnam ke kotak penalti Indonesia. Skor kembali sama kuat 2-2.

Berkat semangat dalam melakukan serangan, Timnas Indonesia berhasil memastikan kemenangan di menit 90+6 melalui tendangan menyilang di luar kotak penalti oleh Muhammad Taufany Muslihuddin.

BACA JUGA : Jadwal Timnas Indoensia U-22 di SEA Games 2023

Bola masuk ke gawang sisi kanan penjaga gawnag Vietnam dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Gol yang dicetak Muhammad Taufany Muslihuddin ini sekaligus menjadi penyelamat bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke final SEA Games 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement