Advertisement

Hadapi Vietnam Hari Ini, Tim Voli Putri Indonesia Diharapkan Tampil Tanpa Beban

Newswire
Sabtu, 13 Mei 2023 - 13:17 WIB
Jumali
Hadapi Vietnam Hari Ini, Tim Voli Putri Indonesia Diharapkan Tampil Tanpa Beban Ilustrasi Turnamen Bola Voli - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, PHNOM PENH—Pelatih timnas bola voli putri Indonesia Alim Suseno berharap pemainnya bermain tanpa beban saat melawan kandidat juara Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

BACA JUGA: Tim Bola Voli Putri Jaga Asa ke Semifinal SEA Games 2023

Advertisement

"Siapapun lawannya kita harus all out. Kita harus berusaha semaksimal mungkin," kata Alim Suseno saat dikonfirmasi sebelumnya.

Megawati Hangestri dan kawan-kawan lolos ke semifinal setelah menjadi runner up Grup A dengan satu kekalahan dan dua kemenangan. Hasil tersebut membuka peluang timnas voli putri Indonesia untuk mengejar target medali perak.

Namun semua menyadari jika lawan yang akan dihadapi merupakan juara Grup B dan bukan tim yang lemah. Pelatih Alim Suseno juga mengaku sudah menyiapkan formasi terbaik setelah melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Evaluasi itu pasti terutama pada receive (bola pertama). Semoga pada laga melawan Vietnam jauh lebih baik," katanya menambahkan.


Pada SEA Games 2023, timnas voli putri tidak diperkuat Yolla Yuliana dan Shella Bernadetha, namun pada kejuaraan multicabang yang baru pertama kali digelar di Kamboja itu pelatih memanggil pemain senior Agustin Wulandari.

Agustin yang berposisi sebagai middle blocker bahkan langsung menjadi pemain utama bersama Megawati Hangestri (opposite hitter), Tisya Putri (setter), Wilda Siti Nurfadhila (midlle blocker), Ratri Wulandari (Outside hitter), dan Medi Yoku (Outside hitter).

Formasi tersebut kemungkinan besar akan digunakan kembali oleh pelatih Alim Suseno mengingat tim dinilai cukup solid saat meraih dua kemenangan termasuk melawan Myanmar di laga penentuan fase Grup A.

"Kami sudah sering bertemu Vietnam di berbagai turnamen. Yang jelas kami sudah siap untuk pertandingan nanti," kata salah satu pemain timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri.

Pada pertandingan semifinal lainnya, tim kuat Thailand yang merupakan juara Grup A akan menghadapi Filipina yang merupakan runner up Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement