Advertisement

Timnas Lolos ke Final SEA Games, Erick Thohir: Bukti Kita Punya Nyali

Newswire
Sabtu, 13 Mei 2023 - 20:07 WIB
Maya Herawati
Timnas Lolos ke Final SEA Games, Erick Thohir: Bukti Kita Punya Nyali Ketua Umum PSSI Erick Thohir menuruni tangga untuk menemui suporter dan pemain timnas Indonesia usai menang lawan Vietnam di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). ANTARA - Bayu Kuncahyo

Advertisement

Harianjogja.com, PHNOM PENHKemenangan Timnas U-22 Indonesia atas Vietnam dengan skor 3-2 pada semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) menunjukkan jika Indonesia punya nyali. Hal ini diutarakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Terima kasih teman-teman di lapangan yang selalu saya ingatkan jika kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itulah yang bikin kita menang. Dengan sepuluh pemain kita terus dan terus melawan. Sempat kebobolan tapi saat dua menit kita menggolkan. Itulah Indonesia," kata Erick Thohir usai melihat pertandingan.

Advertisement

"Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepak bola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada," katanya menambahkan.

Selama pertandingan berlangsung, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini terus memberikan dukungan pada tim asuhan Indra Sjafri dari tribun VIP. Erick bahkan terlihat berkaca-kaca saat timnas Garuda Muda memastikan kemenangan dan lolos ke final.

BACA JUGA: Lolos ke Final! Garuda Muda Menang Dramatis Kalahkan Vietnam di SEA Games

Tidak ketinggalan, Erick langsung menyambangi suporter Indonesia yang terus memberikan dukungan selama pertandingan yang berlangsung dengan ketat. Indonesia bahkan Pratama Arhan harus mendapatkan kartu merah.

Skuad Garuda Muda mengamankan kemenangan berkat gol Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferrari dan Muhammad Taufany Muslihuddin, sedangkan Vietnam sempat membalas melalui Nguyen Van Tung serta gol bunuh diri Bagas Kaffa.

"Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final," kata Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement