Advertisement

SEA Games 2023: Voli Pantai Putra Indonesia Melaju ke Final

Newswire
Senin, 15 Mei 2023 - 17:27 WIB
Sunartono
SEA Games 2023: Voli Pantai Putra Indonesia Melaju ke Final Logo Sea Games 2023 - Khmertimes

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim voli pantai Indonesia tinggal selangkah lagi untuk meraih medali emas SEA Games 2023 setelah melaju ke final dengan mengalahkan Filipina 2-0 di babak semifinal yang berlangsung di kawasan pantai Sihanokville, Senin.

Tim voli pantai Indonesia tidak terkalahkan di babak penyisihan Pool B, sempat mengalami perlawanan gigih dari Filipina yang menjadi runner up Pool A. Terutama di partai pertama antara pasangan Indonesia 1 Danangsyah Yudisthira Pribadi/Gilang Ramadhan menghadapi Filipina 1 Alnakran Dalmino Abdila /Jardon Requinton.

Advertisement

BACA JUGA : Pantai Sepanjang Gunungkidul Menjadi Tuan Rumah Bola

Danang/Gilang terlibat pertarungan sengit sejak pertandingan dimulai ditandai saling kejar mengejar angka. Pasangan Indonesia menemukan momentum memenangi gim pertama di poin-poin terakhir setelah kedudukan 18-18. Kerjasama apik Indonesia 1 membuat dua angka direbut sekaligus. Setelah sempat kehilangan satu poin, pertandingan diselesaikan Danang/Gilang dengan skor 21-19.

Pertarungan lebih sengit terjadi pada gim kedua. Kedua tim saling berbagi poin hingga kedudukan 20-20 dan pertandingan harus diselesaikan dengan setting mencari selisih dua poin. Tim Indonesia baru bisa menutup pertandingan setelah melalui empat kali setting dengan skor akhir 26-24.

Berbeda dengan Tm Indonesia 1, Tim Indonesia 2 yang berkekuatan Bintang Akbar dan Muhamad Ashfiya menang relatif mudah atas Filipina 2 James Fernandez Buytrago /Jude Ungria Garcia.

Ashfiya yang memiliki pengalaman pada Sea Games 2021 Hanoi tahun lalu, terlihat bisa memberi ketenangan pada Bintang Akbar sehingga sepanjang pertandingan mereka selalu unggul dalam pengumpulan angka. Ashfiya/Akbar menang dengan skor 21-19 dan 21-16.

Pada babak final, tim voli pantai putra Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand yang di semifinal menang dengan susah payah atas Vietnam dengan skor 2-1.

BACA JUGA : Sirnas Voli Pantai Nasional Digelar, Penginapan

Indonesia punya modal untuk menang atas Thailand di babak pamungkas karena saat di babak penyisihan Pool B, Tim Merah Putih bisa mengatasi perlawanan Tim Gajah Putih meskipun melalui partai tambahan setelah dalam dua partai pertama terjadi skor imbang 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement