Advertisement

Manager Timnas Indonesia Korban Pemukulan Ofisial Timnas Thailand, Ternyata Seorang Polisi

Abdul Hamied Razak
Rabu, 17 Mei 2023 - 00:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Manager Timnas Indonesia Korban Pemukulan Ofisial Timnas Thailand, Ternyata Seorang Polisi Sumardji, Manajer Timnas U22 Indonesia yang dikroyok official Thailand di final SEA Games 2023. - dok.Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PHNOM PENH—Timnas U-22 Indonesia tampil luar biasa saat melawan Thailand pada laga final SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam. Kemenangan ini sempat diwarnai drama pemukulan Sumardji, manajer Timnas Indonesia.

Pemukulan terjadi karena aksi kegembiraan yang dianggap berlebihan saat peluit panjang wasit belum ditiup. Aksi pemukulan terhadap Timnas Indonesia sempat membuat pertandingan terhenti beberapa saat.

Advertisement

Berikut profil Sumardji, Manajer Timnas U22 Indonesia yang menjadi salah seorang korban pengeroyokan official Timnas Thailand di final SEA Games 2023.

Sumardji, merupakan polisi aktif berpangkat komisaris besar (Kombes). Pria ini lahir pada 12 Februari 1972 di Nganjuk, Jawa Timur.

Sumardji tercatat sebagai alumnus dari sekolah calon perwira (Secapa) tahun 2001. Ia juga merupakan alumni dari sekolah staf dan pimpinan (Sespim) Polri angkatan 55.

Pria ini juga pernah menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo pada 2020 sebelum menjadi Wadir Polairud Polda Metro Jaya. Kemudian, Sumardji ditugaskan sebagai Dirlantas Polda Bengkulu (2021) namun sejak 23 Desember 2022 lalu, Sumardji menduduki jabatan sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasum Mabes Polri.

Sejak 2016, Sumardji mengawali karier manajerial sepak bolanya di Bhayangkara FC. Sampai sekarang, ia masih menjadi manajer aktif di klub sepak bola yang dilahirkan Polri itu.

Berkat keberhasilan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 pada musim 2017, Sumardji dipercaya untuk menjadi manajer Timnas Indonesia. Baik Timnas U-19, Timnas U-23, hingga Timnas Indonesia senior.

Bersama Timnas, Sumardji sukses membawa Timnas U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF 2019 di Vietnam. Di partai final saat itu, Indonesia menang 2-1 atas Thailand. Sumardji juga memiliki peran saat Timnas Indonesia menjadi runner up pada pesta olah raga SEA Games di Filipina pada 2019.

Tahun ini, Sumardji kembali terpilih menjadi anggota Exco PSSI periode 2023-2027. Ia juga mendapat tugas sebagai Manajer Timnas Indonesia yang hasilnya mampu membawa Timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement