Advertisement

Bawa Timnas Rebut Medali Emas, Peran Erick Tuai Apresiasi

Media Digital
Rabu, 17 Mei 2023 - 14:22 WIB
Sunartono
Bawa Timnas Rebut Medali Emas, Peran Erick Tuai Apresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir menuruni tangga untuk menemui suporter dan pemain timnas Indonesia usai menang lawan Vietnam di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5 - 2023). ANTARA / Bayu Kuncahyo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Football Institute menyampaikan keberhasilan Tim Nasional (Timnas) U-22 merebut medali emas merupakan buah dari kerja keras seluruh tim, baik pemain dan juga staf pelatih. Founder Football Institute Budi Setiawan juga memberikan kredit khusus kepada Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang terus memberikan motivasi akan pentingnya kekuatan mental dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Presiden Jokowi tidak salah memilih Erick Thohir untuk melakukan transformasi sepakbola Indonesia. Hasilnya sudah mulai terlihat dan ini akan menjadi energi dan harapan yang cerah bagi sepakbola Indonesia ke depannya," ujar Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Advertisement

Budi menilai kehadiran Erick membawa angin segar dan perubahan dalam tubuh PSSI. Kendati baru tiga bulan memimpin PSSI, Budi menyebut Erick telah membawa nuansa dan harapan bagi pecinta bola tanah air, salah satunya lewat pembentukan task force audit keuangan PSSI dan task force pengawasan pengaturan skor.

"Sejumlah langkah terobosan ini membawa kepercayaan publik kepada PSSI bahwa sepakbola Indonesia akan berada di rel yang benar dan itu dibuktikan dengan medali emas di SEA Games," ucap Budi.

Budi mengatakan Erick juga berhasil menguatkan kepercayan diri para pemain. Menurut Budi, langkah Erick yang berdialog dan memberikan sejumlah motivasi sebelum laga memberikan sebuah pengalaman yang berbeda bagi Rio Fahmi dan kawan-kawan.

Budi menilai kepercayaan diri para pemain dan karakter untuk menang begitu terlihat dalam permainan. Budi menyebut para pemain tak lagi merasa inferior saat berhadapan dengan Vietnam maupun Thailand.

"Kita lihat mereka menjadi lebih percaya diri karena yang memberikan pengarahan adalah orang yang pernah menjadi Presiden Inter Milan dan memiliki saham di beberapa klub asing. Tentu petuahnya ini bukan omong kosong atau sekedar retorika, rekam jejak ini yang menjadi pembeda Erick dengan Ketum PSSI sebelum-sebelumnya," kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Agresi Israel, Penduduk Gaza Diperkirakan Krisis Pangan dalam Enam Pekan Lagi

News
| Kamis, 25 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement