Advertisement

Saling Serang, Manchester City Ditahan Imbang oleh Brighton & Hove Albion

Abdul Hamied Razak
Kamis, 25 Mei 2023 - 08:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Saling Serang, Manchester City Ditahan Imbang oleh Brighton & Hove Albion Penyerang Manchester City Erling Haaland berduel memperebutkan bola dengan pemain Brighton Jan Paul van Hecke dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Falmer pada 25 Mei 2023. ANTARA/Reuters - PAUL CHILDS

Advertisement

Harianjogja.com, MANCHESTER—Dalam pertandingan pekan ke-38 Liga Premier Inggris di Stadion Falmer pada Kamis (25/5/2023) dini hari WIB, Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion.

Phil Foden membuka keunggulan untuk Manchester City sebelum Brighton menyamakan kedudukan 13 menit kemudian melalui gol Julio Enciso.

Advertisement

Hasil imbang ini tak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris. City sudah menyegel gelar juara, dengan torehan 89 poin, sedangkan Brighton menempati peringkat keenam dengan 62 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kedua tim bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Manchester City langsung membuka skor saat pertandingan berjalan lima menit melalui gol Phil Foden.

Berawal dari umpan terobosan Riyad Mahrez ke Erling Haaland, penyerang Norwegia itu kemudian memberi bola kepada Foden yang menendang bola masuk ke gawang. Man City memimpin 1-0.

Brighton membalas pada menit ke-32 lewat gol Kaoru Mitoma, tetapi gol itu dianulir wasit karena pemain sayap asal Jepang itu dianggap melakukan handball.

BACA JUGA: Hajar Real Madrid 0-4, Manchester City Tantang Inter Milan di Final Liga Champions 2022/23

Gol penyeimbang akhirnya tercipta pada menit ke-38. Julio Enciso melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengoyak gawang Stefan Ortega. Skor menjadi 1-1.

Danny Welbeck sempat menambah keunggulan Brighton sebelum turun minum, tetapi golnya tidak dianggap karena offside. Babak pertama berakhir dengan skor kuat 1-1.

Kedua tim tidak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Sebuah tendangan dari Mitoma pada menit ke-65 dapat diselamatkan Stefan Ortega.

Haaland sempat mencetak gol lewat tandukannya pada menit ke-79. Wasit menganulir gol tersebut setelah VAR menilai sang pemain melakukan pelanggaran dalam proses terjadinya gol.

Brighton dan Manchester City gagal mencetak gol kemenangan hingga pluit panjang berbunyi. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement