Advertisement

Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023, Satu Wakil Indonesia Melaju ke Final

Tri Wiharto
Sabtu, 27 Mei 2023 - 17:07 WIB
Maya Herawati
Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023, Satu Wakil Indonesia Melaju ke Final Gregoria Mariska Tunjung saat memenangi pertandingan di Malaysia Masters 2023. / Tim Humas dan Media PP PBSI/istrn

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR—Babak semifinal Malaysia Masters 2023 di Kuala Lumpur, Sabtu (27/5/2023), untuk sementara mengantarkan satu wakil Indonesia melaju ke final. Satu wakil itu adalah Gregoria Mariska Tunjung.

Bertanding di lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu sore, Gregoria mengalahkan tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu dengan skor 21-14, 21-17 dalam waktu 45 menit.

Advertisement

Dengan kemenangan di semifinal ini, Gregoria memastikan Indonesia setidaknya menempatkan satu wakilnya di babak final. Kemenangan ini juga membuat Gregoria memperkecil rekor pertemuan dengan Pusarla menjadi 2-7 (menang-kalah).

BACA JUGA: Awas Modus Penipuan dengan File PDF, Jangan Klik!

Di babak final, Gregoria akan menunggu pemenang partai semifinal tunggal putri Malaysia Masters 2023 yang lain antara unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi vs unggulan keempat asal China, Han Yue.

Dari statistik pertandingan yang dirilis dalam laman resmi BWF, pada game pertama Gregoria mampu melepaskan diri dari tekanan Pusarla pada skor 13-12 dan terus memimpin hingga menang dengan 21-14. Sedangkan di game kedua, dominasi Gregoria atas Pusarla lebih terlihat.

Tunggal putri kelahiran Kabupaten Wonogiri ini mempin perolehan skor sejak di angka 6-5. Setelah itu Gregoria terus memimpin dan berhasil menutup game kedua dengan skor 21-17.

BACA JUGA: Komnas Perempuan Minta KPU Segera Revisi PKPU 10 Tahun 2023, Ini Alasannya..

Indonesia masih berpeluang menambah wakil di babak final karena masih mempunyai dua wakil di babak semifinal yang belum bertanding. Mereka adalah tunggal putra Christian Adinata dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement